Advertisement

Menteri Agama Minta Maaf soal Polemik Cadar

Rayful Mudassir
Jum'at, 08 November 2019 - 06:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Menteri Agama Minta Maaf soal Polemik Cadar Menteri Agama Fachrul Razi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Terkait isu penggunaan cadar dan celana cingkrang, Menteri Agama Fachrul Razi meminta maaf kepada publik. 

"Polemik tentang itu sudah clear. Saya minta maaf kalau sampai menimbulkan amarah. Kini akan fokus melayani seluruh umat beragama seadil-adilnya," katanya melalui keterangan Resmi, Kamis (7/11/2019).

Advertisement

Dia berharap polemik terkait radikalisme, cadar, dan celana cingkrang disudahi. Ke depan pihaknya akan fokus untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh umat beragama.

Dia menyebut selama ini kementerian yang dipimpinnya terus mencari beragam permasalahan umat dan menemukan jalan keluarnya.

Saat penyempaian rapat kerja dengan DPR RI, dia menyebut Kemenag telah mempresentasikan sejumlah program dan kegiatan untuk peningkatan kualitas kehidupan keagaman di Indonesia, baik menyangkut kerukunan, pendidikan agama dan keagamaan, serta haji dan sertifikasi halal.

"Ada sejumlah target yang sudah dirumuskan. Penguatan moderasi beragama yang sudah masuk dalam RPJMN 2020-2024 juga kan segera diterjemahkan dalam bentuk program konkrit," sebutnya.

"Juga terkait sertifikasi halal yang tahun ini sudah mulai berjalan penyelenggaraannya oleh BPJPH. Jadi kita mau ngebut. Semoga bermanfaat bagi masyarakat."

Di samping itu, dia menyebut akan berkonsentrasi pada pemberlakuan UU Pesantren. Menurut Menag, perangkat regulasi turunannya harus segera disiapkan agar bisa dijalankan.

"Kami akan menggandeng ormas keagamaan dan stakeholder lainnya untuk bergandengan tangan menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement