Pedagang di Kemenkes Menangis, Terharu Menkes Terawan Makan di Kantin

Dokter Terawan Agus Putranto - Antara
02 November 2019 05:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Kehadiran Menkes Terawan Agus Putranto bikin haru pedagang di kantin Kemenkes.

Berkantor di Kementerian Kesehatan RI, Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto coba sarapan pagi di kantin karyawan. Dia menyantap aneka makanan kaya gizi dari mulai lauk pauk hingga buah-buahan.

Menkes Terawan juga mempromosikan aneka makanan yang tersaji di kantin, yang berlokasi di Basement Kemenkes RI. Tampak menggiurkan dan Menkes Terawan makan lahap lho!

"Saya saat ini sedang menikmati makan yang luar biasa enak. Saya menikmati tempe, tahu, buah dan proteinnya adalah ayam penyet. Tidak lupa ada kerupuk karena itu ciri khas Indonesia," ucap Menkes Terawan dikutip dari Vlog Kemenkes RI, Jumat (1/11/2019).

Usai makan berat, Menkes Terawan tidak lupa menikmati buah-buahnya sebagai pelengkap hidangan penutup.

Tersaji pula minuman segar jus jeruk di hadapan meja Menkes Terawan. Usai makan berat, Menkes Terawan tidak lupa menikmati buah-buahnya sebagai pelengkap hidangan penutup.

Dia makan sehat berdasarkan program Isi Piringku, yang digaungkan oleh Kemenkes RI sejak masa kepemimpinan Nila Faried Moeloek. Program ini seharusnya bisa diterapkan masyarakat untuk memenuhi gizi seimbang setiap hari.

Ditemani pejabat eselon Kemenkes RI, kepala biro terkait di sana, serta istri tercintanya, Ester Dahlia, Menkes Terawan asyik sarapan pagi. Menariknya lagi, dia menraktir semua orang yang lagi makan di Kantin Sehat.

"Saya makan bersama karyawan di sini dan hari ini saya traktir. Karena saya disangoni (dikasih uang saku-red) istri saya. Dompet diisi, kalau dompet kosong ya tidak saya traktir," candanya dengan logat khas Jawa.

istri saya. Dompet diisi, kalau dompet kosong ya tidak saya traktir.

Ketika Menkes Terawan mampir ke Kantin Sehat, para pemilik kios makanan di sana senang bukan kepalang. Ternyata Menkes Terawan sudah dua kali sarapan di Kantin Sehat. Kabarnya sampai ada yang terharu lho didatangi oleh Menkes Terawan.

Sampai ada seorang penjual makanan di Kantin Sehat berdagang selama 30 tahun, baru Menkes Terawan sekelas pejabat tinggi Kemenkes RI, yang mau makan di kantin. Saking terharunya, pedagang tersebut sampai menangis dan memeluk Menkes Terawan.

"Kantin karyawan Kemenkes RI heboh. Menkes Terawan makan di situ. Ibu kantin sampai terharu keluar air mata. Katanya 30 tahun usaha kantin di situ, baru Menkes Terawan mau makan di kantin," ungkap seorang Netizen.

Sumber : Okezone.com