Advertisement

Pemkab Magelang Siap Buka Seleksi CPNS untuk 479 Formasi

Nina Atmasari
Jum'at, 01 November 2019 - 18:27 WIB
Nina Atmasari
Pemkab Magelang Siap Buka Seleksi CPNS untuk 479 Formasi Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang. - Ist/ Dok Humas

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) akan melaksanakan rekrutmen penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2019.

Plt Kepala BKPPD Kabupaten Magelang, Eko Tavip Haryanto menyebutkan Pemkab Magelang akan membuka 479 formasi CASN dengan rician 73 Tenaga Kependidikan/Guru, 230 Tenaga Kesehatan, dan 176 Tenaga Teknis Tertentu.

Advertisement

Jumlah ini sedianya tidak sesuai dengan kebutuhan Pemkab, yang sebelumnya telah mengajukan formasi ke KemenPAN RB sebanyak 560 formasi CPNS di tahun 2019. "Namun demikian dari pengajuan tersebut hanya mendapat persetujuan sebanyak 479 formasi," kata Eko, Jumat (1/11/2019).

Ia mengungkapkan kuota ini penambahan cukup banyak dari tahun 2018 yang hanya 259 formasi.

Rencananya, penerimaan CPNS akan diumumkan secara serentak pada tanggal 11 November 2019 melalui berbagai media, meliputi situs web Kabupaten Magelang atau secara langsung melalui website sscasn.

Adapun tahapannya, pada bulan Desember 2019 akan dilakukan pengumuman penerimaan dan pendaftaran CPNS. Tes seleksi akan dilaksanakan sekitar bulan Januari-Februari 2020. "Waktu dan lokasi tes seleksi kami masih menunggu keputusan BKN [Badan Kepegawaian Negara]," tambah Eko.

Ia menambahkan tes seleksi CPNS kali ini bersifat murni, sehingga siapapun yang lolos berarti memang telah sesuai dengan kemampuan peserta.

"Apabila ada oknum yang mengaku bisa meloloskan sebagai CPNS, dapat dipastikan itu modus penipuan saja. Karena tes ini ditangani pemerintah pusat/Panselnas [Panitia Seleksi Nasional]," tegasnya.

Sementara bagi masyarakat yang ingin mendaftar CPNS, Eko mengimbau agar segera disiapkan dokumen yang dibutuhkan. "Di antaranya scan KTP asli, foto, swafoto, ijazah dan transkrip asli," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement