Wapres Ma'ruf Amin Kembali Pakai Sarung Saat Hadiri Sidang Kabinet Perdana

Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menuju Istana Negara menghadiri Sidang Kabinet Indonesia Maju. - Setwapres
24 Oktober 2019 12:17 WIB Anggara Pernando News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri Sidang Kabinet Indonesia Maju perdana pada Kamis (24/10/2019). Kali ini, ia mengenakan busana yang biasa dipakainya, yakni sarung.

Ma'ruf mengenakan baju jas dengan balutan syal putih. Wapres Ma’ruf diantarkan dengan mobil buggy didampingi Kepala Sekretariat Wapres Mohammad Oemar menuju Istana Merdeka.

"Wapres Ma’ruf berangkat dari Kantor Wapres di Jl Merdeka Utara Jakarta ke Istana Merdeka pada pukul 09.50 WIB dengan menggunakan kendaraan buggy," terang Sekretariat Wakil Presiden, Kamis (24/10/2019).

Kebiasaan Ma'ruf mengenakan sarung menarik perhatian khalayak. Pasalnya sebelum ditetapkan sebagai Wakil Presiden, Ma'ruf selalu berpenampilan menggunakan jas dengan bawahan sarung.

Ini merupakan pengenaan sarung pertama kali semenjak kabinet Indonesia Maju terbentuk. Sebelumnya pada pelantikan dan keberangkatan kerja pertama ke Jepang Ma'ruf menggunakan baju jas lengkap. Sementara pada pengumuman kabinet, Ma'ruf menggunakan setelan batik.

Sumber : Bisnis.com