Tak Masuk Kabinet, Begini Cuitan AHY ...

Presiden Joko Widodo bersama Wapres Ma'ruf Amin berfoto beserta jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di tangga Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro - foc.
24 Oktober 2019 09:17 WIB Akhirul Anwar News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo tak memilih menteri dari Partai Demokrat pada periode keduanya. Padahal Jokowi sempat bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka pada 10 Oktober 2019. 

Pertemuan itu mengisyarakatn masuknya Demokrat di pemerintahan. Nama Agus Harimurti Yudhoyono digadang-gadang akan menjadi salah satu calon menteri Jokowi. 

Tapi hingga akhir pengumuman tidak ada nama AHY ataupun kader partai berlambang Mercy di jajaran Kabinet Indonesia Maju. 

AHY merespons dilantiknya jajaran Kabinet Indonesia Maju melalui akun twitter @AgusYudhoyono yang dirilis pada Rabu (23/10/2019) pukul 08.50 WIB.

Dia menyampaikan selamat kepada jajaran menteri Jokowi-Ma'ruf agar bisa membawa Indonesia semakin maju di masa depan.

Jokowi-Ma'ruf dan menterinya diminta untuk mendengarkan suara rakyat yang ingin diri dan keluarganya semakin sejahtera dan bahagia. Berikut tanggapan AHY soal pelantikan menteri Jokowi yang ditulis langsung olehnya di akun twitter.

Bapak Presiden Joko Widodo & Wapres KH. Ma'ruf Amin, serta jajaran Kabinet Indonesia Maju yang saya muliakan, Selamat mengemban amanah dan melanjutkan kerja besar 5 tahun mendatang. Saya doakan sukses, dan benar-benar bisa membawa Indonesia semakin baik di masa depan.

Mohon berkenan untuk senantiasa mendengarkan suara, hati dan pikiran rakyat Indonesia. Rakyat yang ingin diri dan keluarganya semakin sejahtera dan bahagia; Rakyat yang ingin negerinya semakin aman dan damai, hidup rukun dan saling menghargai sesama anak bangsa;

Rakyat yang ingin negaranya semakin maju dan dihormati dunia. Salam hormat, AHY

Sumber : bisnis.com