Advertisement

Ma'ruf Ucapkan Terimakasih pada Perdana Menteri Malaysia yang Menyaksikan Pelantikan

Anggara Pernando
Rabu, 23 Oktober 2019 - 04:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ma'ruf Ucapkan Terimakasih pada Perdana Menteri Malaysia yang Menyaksikan Pelantikan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad (kedua kiri) melambaikan tangan seusai menghadiri upacara pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). - Antara/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Perdana Menteri Malaysia Tun Mahathir terlihat hadir dalam pelantikan dirinya dan Presiden Joko Widodo pada 20 Oktober lalu. Wakil Presiden Ma'ruf Amin pun mengucapkan terimakasih atas kehadirannya. 

Ucapan terimakasih atas hadirnya pemimpin Malaysia itu disampaikan Ma'ruf kepada Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong XVI.

"Terima kasih atas [pemberian] ucapan selamat dari pemerintah dan rakyat Malaysia,” kata Ma'ruf di sela penobatan Kaisar Jepang yang disampaikan dalam keterangan tertulis, Selasa (22/10/2019).

Selain menyampaikan ucapan terima kasih, Ma'ruf juga mengharapkan Indonesia dan Malaysia dapat memperluas kerjasama. Ia menyebutkan kerja sama kedua belah pihak berdasarkan prinsip saling menguntungkan dan saling menopang.

"Supaya maju bersama-sama," harapnya.

Selanjutnya, Ma'ruf juga mengajak Raja Malaysia untuk menangkal perkembangan Islam radikal.

Advertisement

Menurutnya di Asia Tenggara, Indonesia dan Malaysia merupakan dua negara yang mayoritas penduduknya muslim. Stabilitas kedua negara akan membuat seluruh negara di seputaran garis khatulistiwa ini juga kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement