Prabowo Dianggap Kompeten di Bidang Pertahanan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo berjalan memasuki kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). - Antara
22 Oktober 2019 16:57 WIB Newswire News Share :

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memberikan komentar positif atas kompetensi Prabowo Subianto di bidang pertahanan. Selain itu Gerindra dinilai memiliki konsep luar biasa soal pertanian.

"Masuknya Prabowo sementara ini yang saya dengar di-plot sebagai Menhan, ya itu kompetensi beliau di bidang pertahanan," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Bambang Soesatyo, yang lebih dikenal dengan sapaan Bamsoet, berharap Indonesia ke depan memiliki pertahanan yang kuat dan bisa disegani di kawasan Asia dan global.

Bamsoet tidak melihat terlalu banyak yang menolak Prabowo, ia justru mendengar banyak masukan yang mendukung Prabowo di posisi Menhan.

"Termasuk kompetensi Edhy Prabowo atau Gerindra di sektor pertanian," ujar Bamsoet.

Bamsoet menilai Prabowo memiliki pengalaman di bidang pertanian yaitu mantan Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Lebih jauh Bamsoet mengatakan ketika Pimpinan MPR bertemu Prabowo untuk menyampaikan undangan pelantikan Presiden-Wakil Presiden, mantan Danjen Kopassus tersebut menyampaikan pandangan dan visi terhadap pertanian ke depan harus swasembada.

"Jadi menurut saya kalau Gerindra masuk di sektor pertanian itu bukan omong kosong, mereka punya konsep yang menurut saya luar biasa bagus," kata Bamsoet.

Sumber : Antara