Ternyata Ini Pertimbangan Sandiaga Kembali ke Gerindra

Sandiaga Uno. - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso
16 Oktober 2019 13:57 WIB Jaffry Prabu Prakoso News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Setelah istirahat beberapa bulan sejak gagal jadi calon wakil presiden, Sandiaga Uno memutuskan untuk kembali ke dunia politik dan menjadi kader Partai Gerindra.

Sandi secara resmi jadi anggota Gerindra saat partai yang diketuai Prabowo Subianto menggelar rapat pimpinan nasional dan akan diumumkan di hadapan para kader hari ini, Rabu (16/10/2019).

Sandi mengatakan bahwa ada beberapa pertimbangan kenapa dia kembali menjadi kader Gerindra.

“Platform perjuangannya sama dan saya dulu awal berpolitik di sini,” katanya di Padepokan Garuda Yaksa, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Bagi Sandi, Gerindra adalah rumah bersama untuk memperjuangkan hak rakyat agar lebih adil, makmur, dan sejahtera. Untuk posisi di kepengurusan, Sandi serahkan pada Prabowo.

“Saya tidak matok-matok posisi. Saya serahkan semua keputusan sama Pak Prabowo,” jelasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa kembalinya Sandi tentu dapat memperkuat Gerindra. Calon wakil presiden (cawapres) 2019 ini dianggap tidak diragukan lagi kualitasnya.

“Bang sandi secara resmi sudah menyatakan bahwa beliau tidak bersedia berada di dalam pemerintahan. Fokus di gerakan politik, mementor anak muda di politik. Ketika masuk, beliau juga ingin meng-coach teman-teman muda di 270 pilkada terutama dari kader Gerindra,” katanya saat dihubungi, Selasa (15/10/2019).

Sumber : Bisnis.com