Sekolah Binaan YPA-MDR Ukir Prestasi

Siswa SMPN 2 Merbau Mataram, sekolah binaan PT Astra International Tbk, melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR), saat menerima penghargaan dari Kemendikbud, beberapa waktu lalu. - Ist
14 Oktober 2019 23:57 WIB MediaDigital News Share :

Harianjogja.com, LAMPUNG SELATAN- Sekolah binaan PT Astra International Tbk, melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR), yaitu SMPN 2 Merbau Mataram, menorehkan prestasi dalam kategori kompetisi permainan tradisional Indonesia. SMPN 2 Merbau Mataram yang mewakili Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini berpartisipasi dalam Pekan Kebudayaan Nasional 2019 yang dihelat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Prestasi yang diraih SMPN 2 Merbau Mataram di gelaran tersebut antara lain; juara tiga permainan hadang dan terompah serta juara dua permainan egrang. “Melalui partisipasi dan prestasi sekolah binaan YPA-MDR di ajang kompetisi nasional ini diharapkan dapat mengobarkan semangat sekolah-sekolah binaan kami di wilayah lain untuk terus meraih prestasi yang membanggakan di bidang akademik maupun nonakademik,” kata Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo, melalui rilis, Senin (14/10/2019).

Herawati Prasetyo mengatakan YPA-MDR berkomitmen meningkatkan daya saing sumber daya manusia (SDM) di kancah nasional bahkan internasional melalui peningkatan kualitas pendidikan di wilayah prasejahtera di Indonesia, termasuk di Kabupaten Lampung Selatan. Upaya itu dilakukan melalui empat pilar yaitu akademik, karakter, seni budaya dan kecakapan hidup.

Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim yang berdiri sejak 2009 merupakan salah satu yayasan dari sembilan yayasan yang dimiliki PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang layanan pendidikan, sebagai salah satu pelaksana tugas corporate social responsibility (CSR), khususnya pilar Astra untuk Indonesia cerdas.