Advertisement

Gerindra Dukung Bamsoet Pimpin MPR RI

Newswire
Jum'at, 04 Oktober 2019 - 04:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gerindra Dukung Bamsoet Pimpin MPR RI Partai Gerindra - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Bambang Soesatyo resmi terpilih menjadi Ketua MPR RI 2019-2024. Ketua Fraksi Partai Gerindra MPR RI Ahmad Riza Patria mengatakan fraksinya sepakat mengusung tokoh politik dari Partai Golkar tersebut menduduki pimpinan tertinggi MPR RI.

Kami sepakat mengusung Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR RI," kata Riza Patria dalam Rapat Paripurna MPR, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (3/10/2019) malam.

Advertisement

Pernyataan tersebut disampaikannya setelah Rapat Paripurna ditunda sekitar satu jam untuk memberikan kesempatan untuk dilakukan lobi antar-fraksi dan kelompok DPD RI di MPR.

Riza Patria mengatakan Gerindra sejak awal mengusulkan Ahmad Muzani sebagai calon Ketua MPR RI dalam rangka memastikan Tugas, Pokok, dan Fungsi (Tupoksi) berjalan dengan sebaik-baiknya.

"Untuk memastikan amandemen UUD 1945 terbatas terlaksana, memastikan GBHN berjalan baik, Empat Pilar MPR RI dapat diimplementasikan," ujarnya.

Dia mengatakan berdasarkan hasil konsultasi Ketua Umum DPP Partai Gerindra dengan Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri sepakat untuk kepentingan lebih besar.

Hal itu menurut dia untuk menjaga MPR dalam forum musyawarah dan putuskan kebijakan penting membangun bangsa dan negara.

Rapat Paripurna MPR RI akhirnya secara aklamasi memilih Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR RI periode 2019-2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement