Pedagang Berharap Aksi #GejayanMemanggil Jilid II Berjalan Tertib

Suasana pertigaan Gejayan Desa Caturtunggal Depok Sleman, Senin (30/9/2019). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo.
30 September 2019 11:57 WIB Hafit Yudi Suprobo News Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Aksi #GejayanMemanggil jilid II akan digelar hari ini di kawasan Simpang Tiga Kolombo, Jalan Gejayan. Pedagang yang berjualan di kawasan tersebut aksi berjalan tertib seperti sebelumnya.

Berdasarkan pantauan Harian Jogja Senin (30/9/2019) pukul 10.20 WIB wilayah sekitar pertigaan Gejayan Desa Caturtunggal, Depok, Sleman masih lengang. Belum ada tanda tanda demonstrasi yang rencananya dilaksanakan hari ini. Lalu lintas juga masih terpantau lancar. Adapun, pedagang di sekitar pertigaan Gejayan juga masih membuka tokonya seperti biasa.

Meski [pun demikian, dua mobil anti huru hara dan dua truk dari Polda DIY sudah diterjunkan di sekitar wilayah pertigaan Gejayan.

Salah satu pedagang di pertigaan Gejayan, Husein, 42, mengatakan jika ia tetap berjualan meskipun dirinya tahu bahwa nanti akan dilaksanakan aksi demonstrasi. "Saya tetap berjualan, tapi nanti ketika demonstrasi dimulai toko akan saya tutup, saya ndak tahu kapan mulai demontrasinya dan sampai kapan," ujar Husein.

Husein mengatakan, pada aksi demonstrasi #GejayanMemanggil jilid I kemarin ia juga tetap membuka lapaknya. "Waktu demontrasi yang pertama saya juga tetap membuka lapaknya, tapi hanya setengah hari," ujarnya.

Husein mengharapkan jika aksi demonstrasi yang berjalan nanti berjalan dengan tertib tanpa adanya aksi aksi brutal. "Semoga tertib, boleh demo asal jangan ngerusak," ungkapnya.