Advertisement

Kunjungi Masjid di Afrika Selatan, Meghan Markle Berkerudung

Ria Theresia Situmorang
Rabu, 25 September 2019 - 10:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kunjungi Masjid di Afrika Selatan, Meghan Markle Berkerudung Meghan Markle memakai kerudung saat kunjungan ke Masjid di Cape Town, Afrika Selatan pada Selasa (24/9/2019). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle mengunjungi masjid Bo-Kaap, di Cape Town, Afrika Selatan pada Selasa (24/9/2019) waktu setempat.

Meghan terlihat memakai gaun panjang berwarna hijau olive dan selendang yang ia jadikan kerudung menutupi sebagian rambutnya saat mengunjungi masjid tertua di wilayah tersebut. 

Advertisement

Momen ini ditandai sebagai kali pertamanya mantan aktris tersebut tampil dengan kerudung selama menjalankan tugasnya sebagai Duchess of Sussex

Selain Meghan, anggota keluarga Kerajaan Inggris yang pernah terlihat memakai kerudung adalah mendiang Putri Diana, ibu Pangeran Harry.

Pada Mei 1992, Puteri Diana juga memakai gaun panjang berwarna hijau tosca muda dengan selendang sutra bermotif bunga yang ia jadikan kerudung saat berkunjung ke Ma\sjid Al Azhar di Kairo, Mesir.

Sebelum kunjungan ke masjid, pada Selasa (24/9/2019) pagi waktu setempat, Meghan bersama Harry terlihat mengarah ke Monwasibi Beach di Cape Town untuk mempelajari cara kerja lembaga swadaya masyarakat (non-government organisation) bernama Waves for Change, sebuah organisasi kumpulan mentor surfing yang mendukung kesehatan mental anak muda. 

Pada kesempatan tersebut, Meghan terlihat tampil kasual dengan celana hitam dipadankan dengan kemeja putih dan jaket denim serta sepatu flat. 

Keduanya memulai perjalanannya ke Afrika pada Senin (23/9/2019). Sementara, dalam beberapa hari ke depan Pangeran Harry akan mengunjungi Angola, Malawi dan Botswana, Meghan akan menetap di Afrika Selatan bersama puteranya Archie. 

Keduanya pun dipastikan akan mengakhiri perjalanan mereka di Johannesburg, Afrika Selatan pada hari ke-10, yakni Rabu (2/10/2019) sebelum bertolak ke London pada malam hari.

Pangeran Harry dan Meghan Markle, Duchess of Sussex, mengunjungi Masjid Auwal, masjid pertama dan tertua di Afrika Selatan, di distrik Bo Kaap di Cape Town, Afrika Selatan, 24 September 2019./Reuters

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement