Advertisement

Presiden Jokowi: Habibie Selalu Memberi Solusi bagi Bangsa

Amanda Kusumawardhani
Rabu, 11 September 2019 - 19:52 WIB
Budi Cahyana
Presiden Jokowi: Habibie Selalu Memberi Solusi bagi Bangsa  Presiden Jokowi saat menjenguk Presiden ke-3 RI BJ. Habibie pada Agustus lalu. - Setpres

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo mendatangi RSPAD Gatot Soebroto untuk melayat Presiden Ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie Habibie.

"Innalillahi, perkenankan saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah menyampaikan duka yang mendalam, menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Prof BJ Habibie tadi jam 18. 05 di RSPAD Gatot Subroto," kata Presiden Jokowi, Rabu (11/9/2019).

Advertisement

Dalam pernyataannya, Presiden Jokowi mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, diberikan kesabaran, dan bisa melanjutkan apa yang dicita-citakan oleh BJ Habibie semasa hidupnya.

"Saya sampai ke sini lima menit sebelumnya beliau sudah tidak ada. Tapi tiga hari lalu saya juga menengok beliau, tapi juga sama, tidak bisa berbicara dengan beliau karena memang kondisi sakit beliau," tekannya.

Jokowi pun menyebutkan Habibie merupakan sosok bapak Negara yang selalu memberikan solusi atas persoalan persoalan yang ada di Indonesia, baik yang terkait ekonomi, kebangsaan.

Menurutnya, beliau adalah seorang negarawan yang patut dijadikan contoh dan suri tauladan dalam kehidupan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement