Advertisement

Waspadai Maraknya Penipuan Mencatut Pertamina

Imam Yuda Saputra
Rabu, 11 September 2019 - 10:27 WIB
Sunartono
Waspadai Maraknya Penipuan Mencatut Pertamina Manager Komunikasi dan CSR Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari. (Bisnis.com)

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG — PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengimbau masyarakat dan konsumen Pertamina untuk berhati-hati dalam menanggapi aksi penipuan yang mengatasnamakan perusahaan milik negara tersebut.

Manajer Komunikasi dan CSR Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari, mengaku aksi penipuan dengan mengatasnamakan Pertamina saat ini sangat masih. Modusnya pun beraneka macam, mulai dari penerimaan pekerja, undian berhadiah, hingga lelang kendaraan.

Advertisement

“Beberapa waktu lalu kami juga menerima laporan dari korban berinisial H. Ia mengaku dihubungi seseorang yang mengaku pegawai Pertamina bernama Nurul. Nurul menjanjikan kepada korban menerima hasil lelang mobil dengan syarat mentransfer uang Rp90 juta. Namun, setelah uang ditransfer hingga saat ini korban belum menerima mobil yang dijanjikan. Padahal Pertamina sama sekali tidak pernah menyelenggarakan lelang kendaraan,” tutur Andar, Selasa (10/9/2019).

Andar menambahkan sebagai perusahaan yang berstatus badan usaha milik negara (BUMN), Pertamina selalu mentaati aturan dan undang-undang (UU) yang berlaku. Dalam menyelenggarakan menyelenggarakan penerimaan pegawai, undian berhadiah seperti program Berkah Energi Pertamina atau kegiatan lain, Pertamina selalu menggunakan media massa atau platform resmi untuk memberikan informasi serta tidak membebani masyarakat.

“Untuk Berkah Energi Pertamina misalnya, jika masyarakat atau konsumen mendapatkan SMS atau pemberitahuan pemenang mengatasnamakan Pertamina tetapi domain website berupa Blogspot, maka dipastikan itu tidak benar. Domain yang benar hanya https://berkahenergi.my.pertamina.id,” imbuh Andar.

Andar pun mempersilakan masyarakat atau konsumen Pertamina untuk selalu meminta informasi ke nomor telepon maupun website resmi Pertamina di 135 dan www.pertamina.com, jika menerima pemberitahuan terkait penerimaan pegawai, lelang kendaraan, maupun undian berhadiah yang mengatasnamakan Pertamina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement