Bernama Kontool, Perusahaan Jerman Terima Kasih kepada Warganet Indonesia

Facebook Kontool - Facebook.com
01 September 2019 18:17 WIB Budi Cahyana News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Perusahaan yang berbasis di Berlin, Jerman, viral di media sosial lantaran bernama Kontool. Manajemen perusahaan tersebut mengucapkan terima kasih kepada warganet Indonesia karena ikut memperkenalkan brand Kontool kepada khalayak.

Nama perusahaan tersebut mirip dengan nama alat kelamin pria dalam bahasa Indonesia, penis. Kemiripan itulah yang memicu perbincangan dan menjadi guyonan. Manajemen Kontool kemudian membuat status di Facebook berisi penjelasan nama perusahaan.

“Sambutan yang sangat hangat untuk orang-orang Indonesia. Terima kasih banyak untuk semua like. Sekarang kami menyadari arti dari Kontool dalam bahasa Indonesia. Di Jerman artinya adalah perpaduan dari kata konto [akun] dan tool [alat].Ketika kami datang pada pasar Indonesia, kami pikir kami harus menemukan nama baru. Tetapi pertama-pertama kami akan menaklukkan pasar Jerman. Salam untuk Indonesia dari Berlin,” tulis Kontool di akun Facebook.

Sebelumnya beberapa warganet mengomentari kolom komentar postingan Kontool di Facebook . Beberapa dari mereka mengomentari nama aplikasi perusahaan yang disamakan dengan kelamin laki-laki. Beberapa dari mereka juga mengomentari netizen lain yang tak bisa membedakan cara membaca nama aplikasi. Bahkan ada akun di Youtube yang mengulas tentang Kontool dengan nada gurauan.  Kontool juga menyertakan tautan kanal Youtube tersebut.

Kontool adalah perusahaan yang bergerak di bidang aplikasi pelaporan manajemen untuk bisnis kecil. Perusahaan ini berbasis di Berlin, Jerman.