Anies Baswedan Berduet dengan Pasha Ungu di Perayaan 1 Muharram

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota. /Suara.com - Fakhri
01 September 2019 07:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Pemprov DKI Jakarta turut menggelar perayaan tahun baru Islam 1 Muharram pada Sabtu (31/8/2019) malam.

Pada perayaan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said berduet menyanyikan lagu “Sesunguhnya” yang dipopulerkan Band Ungu di Jakarta Muharram Festival di bundaran Hotel Indonesia Jakarta.

Jakarta Muharram Festival pertama kali digelar di Jakarta itu merupakan peringatan Tahun Baru 1441 hijriah. Penyelenggara menggunakan dua panggung di sebelah Utara dan Selatan bundaran HI.

“Tadinya ke sini untuk lihat suasana dan menyapa masyarakat, ternyata diajak manggung,” kata Gubernur Anies di panggung bagian selatan.

Sebelum duet bersama, Pasha mengucapkan terimakasih pada Pemprov Jakarta dan Gubernur Anies atas bantuannya untuk rehabiltasi pascabencana di Kota Palu dan Provinsi Sulawesi Tengah.

“Terima kasih pak gubernur, kembali membantu mobil pemadan kebakaran untuk Kota Palu,” kata Pasha.

Di hadapan ribuan warga Jakarta, Pasha mengajak seluruh warga untuk mendoakan kesehatan Gubernur Anies dalam memimpin ibu kota saat ini.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut mengucapkan terima kasih kepada Pasha Ungu yang telah hadir pada acara Jakarta Muharram Festival serta menghibur warga DKI Jakarta.

“Terimakasih Wakil Wali Kota Palu,” kata Anies.

Terkait dengan ucapan terima kasih Pasha untuk bantuan di Palu dan Sulteng, Anies mengatakan itu merupakan tanggung jawab sesama saudara untuk pemulihan pascabencana.

“Saya datang mewakili semua warga Jakarta untuk memberikan Rp60 miliar sumbangan rekonstruksi dari iuran warga Jakarta, sebagai bukti wargra Jakarta peduli sesama,” kata Anies.

Anies berharap Kota Palu dan Sulteng dapat kembali bangkit seperti semula dan berharap Pasha dapat menyampaikan salam dari warga Jakarta untuk masyarakat di Kota Palu.

Jakarta Muharram Festival akan dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Tausiah dari Ustadz Maulana menandai pembukaan acara.

Festival ini juga dimeriahkan oleh artis-artis Tanah Air seperti Kotak, Wali, Potret, Pasha, Opick, Koes Plus Junior, Wika Salim, Kanda Brothers, Jiung Band, Takaeda, dan Hijab Band.

Para artis ini akan mengisi Muharram Concert yang menjadi rangkaian dari Jakarta Muharram Festival 2019. Selain Muharram Concert, festival ini juga memiliki beragam acara, pertunjukan, dan penampilan. Mulai dari Halal Food Festival, Beauty Jakarta Festival, Muharram Concert, Piala Gubernur Pawai Obor yang diikuti 2.600 orang dan Fire Dance.

Sumber : Antara