Advertisement

Kandang Ayam Ludes Terbakar Hanya Gara-Gara Satu Puntung Rokok

Cahyadi Kurniawan
Rabu, 28 Agustus 2019 - 22:07 WIB
Nina Atmasari
Kandang Ayam Ludes Terbakar Hanya Gara-Gara Satu Puntung Rokok Warga melihat api membakar bekas kandang ayam di Dusun Putuksari, Desa Mlopoharjo, Wuryantoro, Wonogiri, Selasa (27/8/2019) malam. (Istimewa - Polres Wonogiri)

Advertisement

Harianjogja.com, WONOGIRI -- Kebakaran terjadi di sebuah Kandang ayam tak terpakai di Dusun Putuksari, Desa Mlopoharjo, Wuryantoro, Wonogiri, pada Selasa (27/8/2019) malam.

Kebakaran itu diduga akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan ke sekitar kandang ayam. Kandang ayam itu diketahui milik Langgeng, 55, warga Dusun Jambe, Desa Mlopoharjo, Wuryantoro.

Advertisement

Kebakaran diketahui kali pertama oleh warga yang kebetulan melintas pada Selasa malam sekitar pukul 20.30 WIB. Warga itu lalu melaporkan kepada anggota Polsek Wuryantoro.

Petugas bersama warga lalu mendatangi lokasi kebakaran. “Mereka bergotong royong memadamkan api sekaligus mencegah agar api tidak merembet ke permukiman dan lahan lainnya,” kata Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Rabu (28/8/2019).

Tak hanya itu, pemadaman juga dibantu personel Pemadam Kebakaran dari Kabupaten Wonogiri. Petugas Damkar menyisir lahan yang masih ada apinya agar segera padam. Api bisa dipadamkan pada pukul 22.00 WIB.

“Tidak ada korban jiwa. Kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan Rp500.000. Api diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang di sekitar kandang ayam yang sudah tidak terpakai itu,” terang Suwondo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement