Warganet Gempar Kaesang Beri Kode Saham Batu Bara Rp9100/lot

Kaesang Pangarep - Instagram - @kaesangp
28 Agustus 2019 09:57 WIB Ria Theresia Situmorang News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kaesang Pangarep lagi-lagi menggoda para pengikut akun twitternya dengan menggunakan petunjuk harga saham salah satu perusahaan batu bara di pasar modal. 

Putera bungsu Presiden Joko Widodo tersebut baru-baru ini diketahui mengakui dirinya memang pernah memiliki saham emiten baru bara berkat sangkaan warganet setelah video youtube Sexy Killers menyebar. 
 
Hal ini diawali dari cuitan seorang seorang warganet yang berhemat dengan harapan bisa memiliki saham perusahaan batu bara seperti Kaesang.
 
"pagi, Energen. siang, okkyjellydrink. malem, promag. hmm.. ok. per gajian besok akan saya coba tips tersebut. semoga bisa beli saham batubara kaya sampean mas @kaesangp," tulis akin @delapuc. 
 
Unggahan tulisan ini  ternyata langsung mendapatkan tanggapan dari Kaesang yang menjelaskan, membeli saham sebuah perusahaan tidak harus berhemat sedemikian rupa hingga menyiksa diri.
 
https://twitter.com/kaesangp/status/1166373400668827648?s=19
 
"Kenapa harus menyiksa diri kalo sebenernya bisa beli 1 lot saham batu bara dengan harga Rp. 9100 ??," jawab Kaesang. 
 
Berdasarkan pantauan Bisnis, perusahaan batu bara dengan harga saham persis Rp9.100/lotnya pada penutupan bursa  Selasa (27/8/2019), adalah PT Bumi Resources Tbk. dengan kode emiten BUMI.
 
Sontak, cuitan tersebut mendapatkan perhatian dari warganet. Beberapa menyangkakan pria yang saat ini berdomisili di Singapura tersebut, pernah memiliki atau sedang mempunyai sejumlah lot saham emiten tersebut dalam portofolionya. 
 
"Langsung kode aja bang BUMI," tulis akun @nnaaandaaa. 
 
"Main di BUMI toh mas @kaesangp...?? *trauma mode klo yang satu ini*. Mending yang biasanya bagi deviden aja lah," tulis akun @AmithA_HirscH. 
 
"Wahh diendorse sama siapa nihhhh? Hati2 sama grafik & kinerjanya," tulis akun @7dnpr. 
 
Namun, banyak juga warganet yang baru mengetahui harga saham sejumlah perusahaan terkhususnya batu bara bisa semurah itu. Sehingga, mereka berbondong-bondong meminta Kaesang untuk membuatkan tutorial bertransaksi jual beli saham di pasar modal.
 
"Mahalan nasi uduk gue dong mas :(," tulis akun @ardiptm. 
 
"tolong edukasi dia biar ga sarapan energen," tulis akun @danasap_. 
 
"Buat thread belinya dong mas jangan cuma pamer doang," tulis akun @rskianh.
 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia