Advertisement

Prabowo Diklaim Siap Berikan Lahan Adiknya untuk Ibu Kota Baru

Newswire
Selasa, 27 Agustus 2019 - 22:17 WIB
Bhekti Suryani
Prabowo Diklaim Siap Berikan Lahan Adiknya untuk Ibu Kota Baru Prabowo Subianto berbicara di hadapan pendukungnya di Jakarta, Jumat (19/3/2019). - Reuters/Willy Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Mantan capres Prabowo Subianto diklaim siap memberikan lahan milik adiknya untuk kepentingan kepindahan ibu kota baru.

Adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo diketahui memiliki lahan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, lokasi ibu kota baru RI. Partai Gerindra menyatakan jika dibutuhkan, Prabowo siap menyerahkan lahan itu ke negara.

Advertisement

"Pak Prabowo sudah menyampaikan kepada publik kepada kita semua kepada seluruh rakyat Indonesia mana kala diperlukan untuk kepentingan negara beliau akan siap untuk memberikan apapun yang beliau miliki,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2019).

Edhy mengatakan, ketua umum partainya itu terus berkomitmen mengabdi pada negara.

“Itu yang selama ini kita lakukan dan beliau sudah buktikan selama dari muda sampai sekarang mengabdikan untuk negara," ujar Edhy.

Lahan di Kaltim yang semula disebut punya Prabowo diketaui milik Arsari Group, perusahan milik Hashim Djojohadikusumo.

Edhy meminta agar persoalan lahan tersebut tidak menjadi polemik dan dibesar-besarkan. Namun demikian dirinya tidak mengetahui pasti dimana saja lokasi lahan milik Hasyim tersebut.

"Kita tidak tahu detailnya di mana-mana. Peta lokasinya belum tahu Kutai Kartanegara, Penajam Paser Utara. Memang ada lahan kita di Penajam Paser Utara tetapi tidak tahu eksplisit spesifiknya di mana," paparnya.

Edhy juga membantah terkait kabar bahwa lokasi ibu kota baru tersebut dipilih atas negosiasi politik pemerintah bersama Prabowo Subianto. "Saya pikir tidak, Pak Presiden (Jokowi) punya pemikiran lebih besar dari itu," tegasnya.

Kendati begitu Gerindra mendukung pemindahan ibu kota pabila hal itu dianggap sebagai suatu yang terbaik untuk negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement