Advertisement

Polisi Terus Cari 23 Anak Buah Kapal Mina Sejati yang Jadi Korban Perkelahian

Newswire
Minggu, 25 Agustus 2019 - 22:57 WIB
Budi Cahyana
Polisi Terus Cari 23 Anak Buah Kapal Mina Sejati yang Jadi Korban Perkelahian Ilustrasi patroli laut. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, AMBON — Wakil Direktur Polair Polda Maluku, AKBP Sigit memimpin puluhan personel Brimob dan Polair  menuju Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru guna mencari 23 anak buah kapal KM. Mina Sejati yang belum ditemukan menyusul perkelahian di kapal.

"Polda Maluku telah memberangkatkan 22 personel terdiri dari Pol Air 11 orang dan Brimob 11 orang dipimpin Wadirpolair AKBP Sigit ke Aru guna membantu Polres setempat dalam melakukan pencarian terhadap 23 ABK yang dinyatakan hilang," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Roem Ohoirat di Ambon, Minggu (25/8/2019).

Advertisement

Polres Aru juga masih memeriksa 11 ABK kapal penangkap cumi yang berhasil selamat dalam perkelahian para ABK di atas kapal pada 16 Agustus 2019 di perairan Dobo, yang menyebabkan 13 orang termasuk nakhoda meloncat ke laut dan ditolong KM. Gemilang Samudra. Dua orang di antara mereka meninggal dunia.

Dua korban tewas masing-masing M. Masrohin beralamat di Desa Pener, Pemalang (Jateng) dan rekannya Waridin asal Desa Semur Munding juga di Pemalang.

Kemudian 11 ABK yang selamat antara lain Sopan, Rahmat Age, Wawan, Kiswanto, Mahendra, Angger, Hendra, Ridwan, Karmudi, Slamet, dan Wisen Harmoko.

Sebanyak 20 ABK lainnya yang dinyatakan hilang atau belum diketahui nasibnya adalah Zae Fajri, Tegar, Trio, Ahmad Zainudin, Rowi, Fani, Agus, Harmim, Sudarsono, Musha, Riri, Kiki, Wiratno, Kiyansantang, Mustolik, Carman, Ulin Nuha, Mifaudin, Mudofir, serta Darmoko.

Tiga ABK yang diduga pelaku pembantaian yang juga belum diketahui nasibnya adalah NH alias Nurul (Masinis), FDL alias Ferri, dan QIM alias Qersim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement