Tampil Memukau di Istana Negara, Tim Soreng Magelang Diberi Penghargaan

Tim Soreng Magelang bersama Bupati Magelang, Zaenal Arifin di Pendopo Soepardi, Kota Mungkid, Senin (19/8/2019). - Ist/Dok Humas
20 Agustus 2019 02:17 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, MAGELANG-- Usai pentas di Istana Negara dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, tim Soreng Magelang dipanggil oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin untuk menerima penghargaan di Pendopo Soepardi, Kota Mungkid, Senin (19/8/2019).

Zaenal, mengaku sangat bangga dan terharu kepada tim soreng Magelang karena telah tampil secara maksimal di hadapan belasan ribu tamu undangan di Istana Negara kemarin, Sabtu (17/8/2019), dan membawa nama baik Kabupaten Magelang di kancah pentas seni tingkat nasional.

"Terus terang saya merasa bangga dan terharu menyaksikan tim soreng Magelang yang tampil secara eksplosif dan histeris di Istana Negara kemarin," ungkap Zaenal.

Kendati demikian, ia juga berpesan kepada seluruh penari yang tergabung dalam tim soreng Magelang, untuk tidak cepat berpuas diri atas prestasi yang telah ditorehkan ini, namun tetap berlatih dan mengembangkan diri secara optimal.

Diketahui bahwa penghargaan yang diberikan ini merupakan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Magelang dan dari Sekretariat Negara RI berupa sertifikat.

"Sertifikat ini nantinya akan berfungsi khususnya kepada anak-anakku yang masih sekolah, ketika nanti akan sekolah di jenjang-jenjang yang lebih tinggi," katanya.

Zaenal, juga mengingatkan bahwa tema besar HUT RI ke-74 adalah "SDM Unggul Indonesia Maju" yang telah sesuai dengan prestasi membanggakan yang diukir oleh tim Soreng Magelang.

"Kami yakin dan percaya, seluruh generasi tim soreng Kabupaten Magelang, mulai dari SD, SMP, SMA, dan umum, merupakan SDM yang unggul terutama dalam sektor kesenian di Kabupaten Magelang," tukas Zaenal. (*)