Advertisement

Jokowi Akan Buat Kementerian Baru & Lebur Kementerian Lama

Yodie Hardiyan
Rabu, 14 Agustus 2019 - 21:57 WIB
Budi Cahyana
Jokowi Akan Buat Kementerian Baru & Lebur Kementerian Lama Presiden Joko Widodo memberikan keterangan seusai pertemuan dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) di Jakarta, Jumat (26/7/2019). - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo berencana membentuk kementerian baru serta melebur kementerian yang sudah ada pada periode kedua pemerintahannya pada 2019-2024.

Jokowi yang akan berpasangan dengan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin itu menyatakan terdapat perubahan nomenklatur kementerian. "[Kementerian] ada yang digabung. Ada yang baru," kata Jokowi seusai menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 di Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2019).

Advertisement

Kendati demikian, Jokowi belum bersedia mengumumkan kementerian apa yang dimaksud. "Nanti kalau sudah waktunya tahu semua. Jangan nebak-nebak," kata Jokowi.

Jokowi menyatakan pengumuman kabinet baru itu akan disesuaikan dengan momentum. Jokowi menilai pengumuman kabinet akan semakin baik apabila diumumkan lebih cepat. Jokowi mengaku masih melakukan perhitungan.

Mantan Wali Kota Solo itu menyatakan sebanyak 55 persen menteri di kabinetnya nanti merupakan kaum profesional, sedangkan 45 persen lainnya berasal dari partai politik. Umur para menteri itu disebutnya bervariasi.

"Ya, ada yang umur-umur itu (25-30 tahun) betul. Ada yang muda. Setengah muda. Ada yang setengah tua," kata Jokowi yang menyatakan bahwa keputusan pemilihan menteri merupakan hak preogratif Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cuaca DIY Hari Ini Jumat 19 April 2024: Jogja, Sleman dan Gunungkidul Hujan Lebat Disertai Petir

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement