Caleg PSI Hadiri Pelantikan di DPRD Solo Naik Sepeda Ontel

Caleg terpilih PSI, Antonius Yogo Prabowo (kanan), mengendarai sepeda ontel dari rumahnya ke Gedung DPRD Solo, Rabu (14/8 - 2019) pagi. (Solopos/Kurniawan)
14 Agustus 2019 10:57 WIB Kurniawan News Share :

Harianjogja.com, SOLO - Di saat para caleg lain menaiki kendaraan  untuk menghadiri seremonial pelantikan 45 caleg terpilih di DPRD Kota Solo, caleg terpilih DPRD Kota Solo dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Antonius Yoga Prabowo, 42, memilih naik sepeda ontel dari rumahnya di Debegan, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo. Ia mengayuh sepedanya menuju ke Gedung DPRD Solo di Kelurahan Karangasem, Laweyan, Rabu (14/8/2019). 

Yoga adalah satu-satunya caleg PSI yang lolos ke DPRD Solo. Pantauan solopos.com, mantan satpam sebuah rumah sakit itu berangkat dari rumahnya sekitar pukul 07.45 WIB diiringi puluhan rekannya sesama kader PSI.

Dari Mojosongo Solo, Yogo mengarah ke Jl. Tentara Geni Pelajar Nusukan lalu ke Jl. Ahmad Yani depan Terminal Tirtonadi Solo. Setelah itu Yogo dan rombongan mengarah ke overpass Manahan dan Jl. Adi Sucipto. Jalur-jalur itu diambil lantaran sebagai ikon Solo.

Di beberapa lokasi sepanjang perjalanan menuju gedung wakil rakyat, pria yang juga pernah bekerja di jasa laundry itu membagikan  beberapa kuntum bunga mawar yang merupakan simbol atau lambang PSI.

Yogo tiba di Gedung DPRD Solo setelah menempuh jarak kurang lebih 5 km sekitar pukul 08.40 WIB.

"Ini inisiatif saya dan teman-teman, sudah kita rumuskan kita mau mencari sesuatu yang berbeda yang menarik salah satunya sebagai hiburan masyarakat bahwa pelantikan tidak harus mewah kesederhanaan kegembiraan," ujar dia.

Selain itu menurut Yogo aksi ngonthel dari Mojosongo ke Karangasem untuk menunjukkan bahwa dirinya siap berkeringat untuk rakyat selama menjadi wakil rakyat. Ke depan dia siap untuk mendukung gerakan Solo hijau dan segar dengan naik ontel dari rumah ke kantornya.

"Dengan bersepeda kita biasakan hidup sehat dengan olah raga. Kita dukung juga gerakan untuk menciptakan Solo yang hijau dan berudara segar," urai dia. 

Sumber : solopos.com