Advertisement

Ketua PP Muhammadiyah Isi Ceramah Shalat Iduladha di Jakarta Selatan

Newswire
Sabtu, 10 Agustus 2019 - 18:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ketua PP Muhammadiyah Isi Ceramah Shalat Iduladha di Jakarta Selatan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nasir. - Suara Muhammadiyah

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pada perayaan Iduladha besok, Minggu (11/8/2019), Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah KH. Haedar Nasir akan mengisi ceramah shalat Idul Adha 1440 H di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan.

Rencananya Haedar Nasir akan mengangkat tema "Mengaktualisasikan Taqwa dan kebersamaan" dalam ceramahnya nanti.

Advertisement

"Insya Allah nanti shalat Idul Adha akan dimulai pada pukul 06.30 WIB setelah itu diisi ceramah dan langsung pemotongan hewan kurban," kata Staf Penerimaan Pengurus Takmir Masjid Agung Al-Azhar, Nizar, ditemui di kantornya, Sabtu (10/8/2019).

Lebih lanjut, menurut dia, yang akan bertindak sebagai imam shalat Idul Adha di Masjid Agung Al-Azhar adalah Achmad Khotib. Nizar mengatakan bahwa pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Agung Al-Azhar akan dilakukan di area halaman masjid.

"Kita menggunakan lapangan dan itu biasanya bisa sampai area parkir belakang kalau dihitung bisa sampai 10.000 jamaah," ungkapnya.

Pengurus Masjid Agung Al-Azhar juga telah mengantisipasi lonjakan jamaah yang akan datang untuk shalat Idul Adha pada Minggu.

"Tahun ini yang kita dapat info karena Pak Haidar ini kan Ketua Umum Muhammadiyah jadi kemungkinan jamaah tahun ini membludak," ujarnya.

Salah satu antisipasi yang dilakukan adalah terkait masalah kebersihan sampah sisa koran atau alas yang digunakan para jamaah di area halaman masjid.

"Koordinasi kebersihan kita sudah bekerja sama dengan PPSU. Jadi untuk kebersihan setelah shalat biasanya ada koran-koran dan petugas kebersihan langsung membersihkan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement