Advertisement

Gerindra Minta Kehadiran Prabowo dalam Kongres PDIP Tidak Disalahartikan

Newswire
Kamis, 08 Agustus 2019 - 01:47 WIB
Nina Atmasari
Gerindra Minta Kehadiran Prabowo dalam Kongres PDIP Tidak Disalahartikan Prabowo Subianto menyambut Megawati Soekarnoputri saat pertandingan pencak silat Asian Games 2018, Rabu (29/8/2018). - Suara.com/Ria Rizki

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan hadir dalam pembukaan Kongres V PDI Perjuangan. Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan kehadiran tersebut jangan disalahartikan sebagai bentuk komunikasi gabung dalam koalisi pemerintahan.

"Kehadiran Prabowo merupakan silaturahmi, namun jangan disalahartikan sebagai bentuk komunikasi untuk berkoalisi di pemerintahan," kata Andre di Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Advertisement

Dia mengatakan, kehadiran Prabowo dalam Kongres V PDIP juga tidak ada kaitannya dengan komposisi menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf yang merupakan hak prerogatif Jokowi.

Menurut dia, kehadiran Prabowo dalam Rakernas PDIP itu dalam rangka memenuhi undangan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Yang ingin saya tekankan bahwa kehadiran Prabowo nanti merupakan contoh bagus bagi demokrasi di Indonesia," ujarnya.

Andre mengatakan, pertemuan Prabowo-Megawati dalam Kongres V PDIP pada Kamis (8/8) patut diapresiasi karena dua tokoh bangsa yang selama di pemilu presiden berada pada dua kubu yang berlawanan, kemudian bertemu dan bersilaturahmi untuk kebaikan bangsa.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menghadiri pembukaan Kongres V DPP PDI Perjuangan pada Kamis (8/8) di Bali.

Prabowo dikabarkan sudah berangkat ke Bali pada Rabu (7/8) didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo dan Sugiono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement