Gerindra Berharap Anies Tak Tergiur Tawaran Nasdem

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) memberikan keterangan pers seusai melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (24/7/2019). - Antara/Fauzi Lamboka.
26 Juli 2019 07:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik meminta Gubernur Anies Baswedan tak tergiur tawaran dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang berniat mengusung dirinya maju di Pilpres 2024.

Taufik mengimbau kepada orang nomor satu di Ibu Kota itu untuk fokus mengurus berbagai permasalahan di Jakarta yang belum terselesaikan.

"Jangan tergiurlah. Lebih baik laksanakan saja amanat yang sudah diberikan. Kan jauh lebih bagus daripada menghayal," kata Taufik saat dihubungi, Kamis (25/7/2019).

Pernyataan dukungan itu disampaikan Surya Paloh usai keduanya bertemu. Menurut Taufik, pertemuan itu hanya gimik politik. Sebab, masih terlalu awal membicarakan Pilpres 2024.

"Iya masih pagi. Pak Anies beresin Jakarta saja dulu, jangan mikirin 2024, masih lama. Wong presiden yang baru aja belum dilantik," ujarnya.

Meski demikian, ia tak mempermasalahkan pertemuan Anies dan Surya Paloh. Sebab, menurutnya itu hak dari NasDem selaku partai politik.

"Itu kan haknya nasdem, yang penting Pak Anies-nya jangan tergiur. Begitu dia tergiur dia lupa nanti, lupa sebagai gubernur yang punya tanggung jawab. Politik kan biasa manuver-manuver," ujarnya.

Sumber : Okezone.com