Advertisement

Pertemuan Jokowi dan Prabowo Dinilai Meredakan Tensi Politik

Yanuarius Viodeogo
Sabtu, 13 Juli 2019 - 19:27 WIB
Nina Atmasari
Pertemuan Jokowi dan Prabowo Dinilai Meredakan Tensi Politik Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di dalam gerbong kereta MRT di Jakarta, Sabtu (13/7/2019)./ANTARA FOTO - Wahyu Putro A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pertemuan Jokowi dengan Prabowo meskipun terlambat namun sangat ditunggu oleh masyarakat karena polarisasi politik kian tajam bahkan setelah Pilpres Selesai. Hal itu diungkapkan oleh pengamat politik Burhanuddin Muhtadi.

"Kalau di negara yang demokrasinya sudah dibangun, yang menentukan demokrasi adalah pihak yang kalah pemilihan bukan yang menang. Setelah exit poll keluar, yang ditunggu pidato adalah pihak yang kalah dan yang menang merangkul yang kalah," katanya saat diskusi di Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Advertisement

Burhanuddin yang juga merupakan Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia berharap pertemuan ini dapat menurunkan tensi politik dan menuju arah demokrasi yang semakin stabil.

Menurutnya, pertemuan antara pihak yang kalah dan menang dalam pemilihan presiden di suatu negara tidak menutup kemungkinan adanya saling transaksi yang kalah bergabung dalam pemerintahan yang menang. Hal tersebut tidak menutup kemungkinan dilakukan oleh kubu Jokowi dengan kubu  pihak Prabowo Subianto alias transaksi di bawah meja dalam berkoalisi. 

Sebelumnya Jokowi dan Prabowo melakukan pertemuan di Stasiun MRT Lebak Bulus kemudian keduanya menuuju ke Senayan dalam satu gerbong kereta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dishub DIY Buat Skema Jalur Utama dan Alternatif Masuk DIY Saat Mudik Lebaran 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement