Prabowo Sebut Pertemuan dengan Jokowi Artinya Berjuang untuk Rakyat

Prabowo Subianto - Facebook@prabowo subianto
13 Juli 2019 10:31 WIB Feni Freycinetia Fitriani News Share :

Bisnis.com, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan tanda bahwa dirinya kemungkinan akan bertemu dengan Presiden RI sekaligus pemenang Pilpres 2019 Joko Widodo.

Ucapan itu terekam dalam video yang diunggah oleh akun Instagram resmi @IndonesiaAdilMakmur pada Jumat malam (12/7/2019). Dalam video berdurasi 1 menit 33 detik tersebut, terlihat Prabowo berbicara dengan pendukungnya di depan halaman rumahnya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Prabowo mengingatkan agar pendukungnya tidak mengedepankan perpecahan dan rasa permusuhan pasca kontestasi Pilpres 2019.

Ketika mengungkapkan akan bertemu dengan Jokowi, pendukung yang sebagian besar dari kalangan ibu-ibu atau emak-emak tersebut langsung meminta agar Prabowo tidak melaksanakan hal tersebut. Namun, Purnawirawan Jenderal TNI tersebut langsung memberi jawaban yang menenangkan.

"Percaya sama saya. Kalau saya ketemu Pak Jokowi itu saya terus berjuang untuk rakyat," katanya seperti dikutip dari akun Instagram @IndonesiaAdilMakmur, Sabtu (13/7/2019).

Dia mengingatkan para pendukung bahwa saat ini Indonesia merupakan negara yang menjunjung tinggi hukum.

Prabowo menilai bahwa dia dan Sandiaga Uno sudah mengupayakan jalur hukum untuk menggugat hasil Pilpres 2019. Namun, pasangan calon nomor urut 02 tersebut harus kandas setelah Mahkamah Konstitusi memutuskan menolak seluruh gugatan yang diajukan oleh Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi.

"Kalau hukum sudah kita upayakan, kita harus bisa ikut sistem hukum itu. Tetapi, percayalah saya tidak akan berhenti berjuang untuk kepentingan rakyat," imbuhnya.

Prabowo juga meminta agar seluruh pendukungnya agar mendukung upaya perdamaian yang akan dilaksanakan dengan kubu Jokowi.

Tak lupa, dia mengingatkan agar pendukung Prabowo-Sandi tidak lagi melakukan aksi massa yang akan mengganggu masyarakat.

"Saya minta kita berupaya selalu untuk kebaikan. Jadi tolonglah, nanti suatu saat saya akan undang [pendukung]. Kita bicara di Hambalang atau dimana. Mohon ga usah demo-demo d rumah saya," ujarnya.

Sumber : Bisnis.com