Begini Komentar Para Tokoh tentang Pertemuaan Jokowi-Prabowo, dari Erick Tohir hingga Yusuf Mansyur

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) berjalan bersama di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Kedua kontestan dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 lalu ini bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan selanjutnya naik MRT dan diakhiri dengan makan siang bersama. - ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
13 Juli 2019 18:57 WIB Tika Anggreni Purba News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA— Dua rival politik dalam Pilpres 2019 akhirnya bertemu. Presiden Joko Widodo bertemu dengan Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/7/2019). Pertemuan pada akhir pekan ini menjadi pertemuan perdana sejak Mahkamah Konstitusi menolak gugatan Prabowo. Pertemuan ini dinilai menjadi tanda rekonsiliasi di antara keduanya.

Pertemuan ini disambut baik oleh masyarakat. Warganet di dunia maya juga turut meramaikan pertemuan ini dengan tagar #03persatuanIndonesia..

Tidak hanya itu, sejumlah tokoh juga tampak menyampaikan kelegaannya setelah melihat pertemuan hangat di MRT tersebut.

Berikut beberapa komentar tokoh yang diunggah di media sosial:

1. Pramono Anung

Sekretaris kabinet ini mengunggah foto-foto pertemuan Prabowo dan Jokowi di akun Twitter @pramonoanung dan Instagram @pramonoanungw dengan keterangan foto : “Alhamdullilah #Indonesiaku”

2. Erick Thohir

Pada akun Instagramnya @erickthorir ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf ini mengunggah foto Jokowi dan Prabowo. Dia mengatakan “Selamat pagi dari MRT Jakarta. Semoga pertemuan hari ini menjadi awal yang baik untuk kita semua” Pada akun Twitternya, Erick mengunggah cuitan yang sama.

3. TGH Muhammad Zainul Majdi

Politikus yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini turut menyampaikan kelegaannya lewat akun Instagram pribadinya @tuangurubajang:

Alhamdullilah Wasyukurillah
Pak Jokowi, “Petermuan seorang sahabat, pertemuan seorang kawan, pertemuan seorang saudara.”

Pak Prabowo, “Kami siap membantu kalau diperlukan, untuk kepentingan rakyat. Tidak ada cebong-kampret, semua Merah Putih.

Para pemimpin kita memang hebat.

Alhamdullilah Wasyukurillah”

4. Yusuf Mansur

Ulama pun turut bersukacita atas pertemuan ini. Akun instagram pribadi Yusuf Mansur @yusufmansurnew menggunggah foto keduanya dan menulis keterangan foto: “Dua-duanya nyantai. Top banget. Semoga semua persoalan apapun di negeri ini bisa selesai dg sangat2 baik. Dan seterusnya baik. Sampe akhir zaman. Demi anak cucu kita sampe nanti2.

Saya girang banget. Alhamdulillah.”

5. Gus Miftah

Ulama Gus Miftah juga turut berkomentar dalam akun Instagram @gusmiftah.

“Indah dan adem ya Allah PERSATUAN INDONESIA
Rukun itu kunci yang mendatangkan kasih sayang Allah. Tidak akan masuk syurga sehingga beriman belum dikatakan beriman sehingga mempunyai rasa cinta dan kasih sayang. Tolong aminkan ya ..Semoga Allah jaga bangsa ini…amien

Maafkan kalau saya banyak salah ya.”

6. Muhaimin Iskandar

Pria yang akrab disapa Cak Imin atau Gus Imin ini menggunggah foto Jokowi dan Prabowo di akun instagramnya @cakiminnow. Dia menulis: “Keren! Ayo kita rukun damai dan bahu membahu menuju Indonesia maju dan makmur Selamat pak @jokowi Selamat pak @prabowo.

6. Andi Arief

Pada akun Twitternya @AndiArief__ Andi Arief menulis cuitan:

"Partai Demokrat --sebagai partai yang pertama menyerukan pertemuan Pak Jokowi dan Pak Prabowo-- menyambut baik pertemuan kedua tokoh tersebut. Mudah-mudahan ini awal yang baik buat politik Indonesia ke depan."

Sumber : Bisnis.com