Warganet Bersuka Cita Sambut Pertemuan Prabowo-Jokowi, Tagar #03persatuanindonesia Terpopuler di Twitter

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berjalan bersama sebelum menggelar konferensi pers di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Ini merupakan pertemuan pertama Jokowi-Prabowo setelah Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019./JIBI - BISNIS/Dedi Gunawan
13 Juli 2019 17:27 WIB M. Taufikul Basari News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Warga Indonesia bersuka cita dengan terjarinya pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan mantan rivalnya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto. Pertemuan Prabowo-Jokowi itu berlangsung di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019) pagi.

Sejak pagi, hastag #03persatuanindonesia mulai dipakai untuk memberikan dukungan atas pertemuan Prabowo-Prabowo hari ini. Sekitar pukul 11.00 WIB, hastag #03persatuanindonesia sudah jadi trending topic Twitter di Indonesia.

Sejak pagi juga sudah beredar sejumlah meme tentang rencana pertemuan Jokowi dan Prabowo di stasiun MRT. Setiap pernyataan menarik yang jadi berita di media online kemudian dengan cepat muncul sebagai kutipan dalam meme di Twitter.

Dalam pernyataanya saat memberikan konferensi pers bersama Prabowo Subianto, Presiden Joko Widodo menyatakan tidak ada lagi istilah cebong dan kampret, melainkan Garuda Pancasila.

“Tidak ada lagi yang namanya cebong. Tidak ada lagi yang namanya kampret. Yang ada adalah garuda. Garuda Pancasila,” kata Jokowi.

Seperti diketahui, cebong merupakan istilah yang disematkan kepada para pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dan kampret merupakan istilah untuk pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi juga mengatakan tidak ada lagi 01 dan 02. Istilah 01 merujuk kepada nomor urut pasangan Jokowi-Ma'ruf, sedangkan 02 ditujukan kepada pasangan Prabowo-Sandiaga.

 

Sumber : Bisnis.com