Jokowi Buka Peluang Partai Koalisi Sodorkan Nama Calon Menteri Muda

Joko Widodo - Reuters/Willy Kurniawan
12 Juli 2019 22:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Keberadaan menteri muda di kabinet baru nanti sepertinya bakal diwujudkan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta partai politik dalam koalisi pendukungnya mengusulkan nama-nama calon menterinya yang berusia muda atau milenial.

Kepala Negara mengaku juga akan mencari sendiri nama-nama menteri muda termasuk dari kalangan profesional yang pantas menduduki kursi Kebinet Kerja jilid II Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Saya minta dari partai juga ada yang muda. Ada dari profesional juga. Kalau enggak ada dari partai ya kita cari sendiri. Profesional muda kan sekarang banyak banget," kata Jokowi usai meresmikan Pembukaan Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Jokowi mengatakan akan mempertahankan beberapa menteri Kabinet Kerja jilid I yang berkinerja baik, untuk tetap menjadi pembantunya di periode kedua pemerintahan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan bakal mengevaluasi sejumlah nama menteri yang tengah mendapat persoalan hukum seperti Menag Lukman Hakim Saifuddin dan Menpora Imam Nahrawi.

"Semua hal mesti kita pertimbangkan," tandasnya.

Sumber : Okezone.com