Rizieq Shihab Ternyata Dekat dengan Menhan Ryamizard Ryacudu

Rizieq Shihab - Reuters
09 Juli 2019 21:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Pentolan FPI Rizieq Shihab ternyata dekat dengan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Menhan mengaku mengenal baik pemimpin besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Ryamizard menuturkan, Rizieq juga pernah menyambangi kediamannya.

"Habib Rizieq itu temen saya tuh, kasih nomor telepon saya dia tahu, dia pernah ke rumah saya," ujar Ryamizard di acara silaturahmi bersama Forum Rekat Anak Bangsa di Aula Gedung Urip Sumoharjo, Kantor Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019).

Meski beda pilihan politik, Ryamizard menyebut Rizieq Shihab juga pernah menghubungi dirinya melalui sambungan telepon saat acara Reuni 212. Rizieq ketika itu meminta dirinya melalui telepon untuk hadir.

"Waktu rame-rame (massa) yang berapa juta itu, telepon saya habib, 'bang ente dateng ke sini? Ya nanti saja enggak enak yang lain belum dateng masa gua dateng sendiri," ujar Ryamizard saat menirukan percakapan dengan Rizieq.

Selain itu, Ryamizard juga meiliki hubungan baik dengan Prabowo Subianto dan Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kemudian Ryamizard mengatakan banyak rekan-rekannya juga yang berada di barisan pendukung Prabowo saat Pilpres 2019.

"Itu banyak teman-teman saya di 02 dan 01, banyak yang 02. Saya bilang enggak apa-apa namanya demokrasi, yang penting enggak ada dendam-dendaman. Saya di Pak Jokowi betul, masa saya jadi menteri yang ke sana (02) ya berkhianat," ucapnya.

Untuk diketahui, acara silaturahmi bersama Forum Rekat Anak Bangsa juga dihadiri Ketua Forum Betawi Rempug (FBR) Luthfi Hakim, Habib Umar Al Hamid, Presidium 212 Aminudin, dan Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahean.

Sumber : Suara.com