Advertisement

Kenangan Mahfud MD tentang Sutopo yang Tak Terlupakan

Newswire
Senin, 08 Juli 2019 - 10:17 WIB
Bhekti Suryani
Kenangan Mahfud MD tentang Sutopo yang Tak Terlupakan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam jumpa pers di BPBD DIY, Jogja, Minggu (23/12/2018). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Cerita tentang almarhum Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dikenang banyak kalangan termasuk Mahfud MD.

Seperti diceritakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, ia mengenang terakhir kalinya bertemu dengan Sutopo pada momen acara, dan Sutopo mendapatkan penghargaan sebagai salah satu tokoh pengabdi kemanusiaan yang tulus.

Advertisement

Dalam pidatonya, kata Mahfud, Sutopo bercerita tentang ancaman maut dari penyakit yang menggerogoti tubuhnya tak akan menghalangi untuk terus mengabdi.

"Waktu itu dlm pidatonya Sutopo bercerita ttg ancaman maut dari penyakitnya tp itu tdk menghalangi semangatnya utk trs mengabdi dan menginformasikan situasi setiap bencana alam. Dia trs bekerja keras utk kemanusiaan. Kini, maut tlh benar2 menjemput Sutopo, membawa ke hadhirat-Nya," kata Mahfud melalui akun @mohmahfudmd seperti dikutip Okezone, Senin (8/7/2019).

"Hidup adl perubahan2 yg tak bs dihindari, yg penting hrs berubah menjadi lbh baik". Itu yg sy dengar dari Mas Sutopo saat memberi sambutan singkat pd penganugerahan," imbuh Mahfud.

Mahfud masih terbayang-bayang dengan pertemuan terakhirnya dengan Sutopo. Apalagi, Sutopo juga sempat menghampirinya dan menceritakan penyakit kanker paru-paru yang dideritanya dengan mata berbinar-binar.

"Msh terbayang di benak dan terpateri di hati ketika, saat itu, dia mendekati sy dan bercerita dgn ber-binar2 ttg tugas dan penyakitnya. Luar biasa tegar. Sekanat (selamat) jalan Mas Sutopo. Engkau akan tenang di surga-Nya. Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Allahumma ighfir laka warhamka," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement