Advertisement

Banyak Dukungan dari Daerah, Bamsoet Semakin Mantap Mencalonkan Diri Jadi Ketum Golkar

Newswire
Selasa, 02 Juli 2019 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Banyak Dukungan dari Daerah, Bamsoet Semakin Mantap Mencalonkan Diri Jadi Ketum Golkar Ketua DPR Bamsoet. - JIBI/Abdullah Azzam

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo banyak mendapat dorongan dari kader Golkar di tingkat dewan pimpinan daerah (DPD) untuk mencalonkan diri sebagai calon ketua umum Partai Golkar. Ia pun semakin merasa yakin untuk mencalonkan diri.

Politikus yang akrab disapa Bamsoet mengatakan, setelah putusan MK dirinya baru membuka diri dan langsung disambut dengan dukungan kader daerah kepada dirinya untuk melaju menjadi calon ketum. Dukungan itu sudah disampaikan dari DPD Partai Golkar Maluku Utara dan Kabupaten Riau.

Advertisement

"Saya belum menghitung [dukungan yang masuk] karena banyak sekali mulai dari hari Jumat kemarin kita baru karena kan saya berjanji bahwa saya akan membuka diri sampai MK mengumumkan hasilnya dan kemarin sudah diumumkan hari Kamis malam atau malam Jumat dan Jumat paginya saya menerima delegasi atau pejabat-pejabat dari daerah," tutur Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019).

Ketua DPR itu menuturkan, dukungan yang datang kepada dirinya membuat Bamsoet semakin meyakinkan bahwa ada harapan untuk dia menjadi ketum Golkar selanjutnya menggantikan Airlangga Hartanto saat ini.

"Iya memperkuat keyakinan saya bahwa memang saya diharapkan kawan-kawan daerah untuk memimpin partai. Jadi buat apa saya maju kalau kawan-kawan daerah tidak mengharapkan perubahan karena saya harus membawa perubahan," ujarnya.

Terkait menggalang dukungan lebih banyak dari DPD, Bamsoet mengatakan dirinya sudah menemui sejumlah petinggi di daerah meski belum semua.

Ia pun saat ini juga masih menunggu adanya sinyal dukungan dari daerah lainnya.

"Lah saya kan dalam posisi yang menunggu, jadi anak manis saja. Saya tidak memiliki ambisi apapun apalagi menjadi ketua umum, tapi memang kalau teman-teman menghendaki mereka yang tentukan dukungan ya saya terima dengan baik," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Daftar Tarif Tol Trans Jawa untuk Mudik Lebaran 2024, Jakarta-Jogja Rp507 Ribu

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement