Advertisement

Wanita Bogor Ditangkap karena Bawa Anjing ke Masjid, Videonya Viral

Ginanjar Saputra
Senin, 01 Juli 2019 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wanita Bogor Ditangkap karena Bawa Anjing ke Masjid, Videonya Viral Potongan video wanita membawa anjing ke dalam masjid. (Twitter/OppositeNewsID)

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR--Video seorang wanita membawa anjing ke dalam masjid viral di dunia maya. Video tersebut kali pertama diiunggah di akun Twitter @OppositeNewsID, Minggu (30/6/2019).

Berdasarkan video yang diunggah, tampak seorang wanita terlibat keributan dengan pria berpeci. Pada video itu, si wanita berteriak lantang menyebutkan agama yang ia anut. "Saya Katolik," teriak si wanita.

Advertisement

Beberapa orang lantas menjelaskan jika anjing memang dilarang masuk ke dalam masjid. "Ini masjid, anjing enggak boleh masuk!" teriak salah satu pria.

Pada keterangan video itu, kejadian yang telah viral tersebut diduga terjadi di Masjid Al Munawarah, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar). "Benarkah ini kejadian di Masjid Al Munawaroh Sentul City? Ini benar-benar parah & menurut saya sudah keterlaluan. Ini salah satu bentuk ujian toleransi & kerukunan bangsa ini ke depan, selama ini pun sudah sangat sering terjadi seperti ini. Ayo Kemenag/Pemuka Agama, Turun Tangan!" tulis pengunggah video.

Ditangkap

Dikutip pada Suara.com, Minggu (30/6/2019) malam, wanita pada video viral itu diketahui berinisial MS, 52, warga kawasan Sentul, Bogor dan sudah ditangkap polisi. Peristiwa pada video viral memang terjadi di Masjid Al Munawwarah Sentul.  "Iya orangnya sudah diamankan, masih dalam pemeriksaan," kata Kapolres Bogor AKBP Andi M. Dicky.

Dalam penyelidikan ini, lanjutnya, polisi sudah melakukan pemeriksaan kepada empat orang saksi yang terdiri dari jemaah dan anggota Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Munawwarah.

Dari hasil penyelidikan sementara, kejadian itu terjadi pada sore hari. Setelah viral, wanita paruh baya itu digeladang ke kantor polisi. "Ya ini lagi di dalami. Kejadian juga sore, kejadian sebelum asar. Sudah kita amankan, baru satu jam lah sampai polres," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Wanita Berkebaya Gelar Aksi dengan Mata Tertutup di Tugu Jogja, Merespons Jelang Pembacaan Putusan MK

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement