PR untuk Jokowi-Ma'ruf Menurut Ketua DPR

Calon presiden dan calon wakil presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (kelima kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kelima kanan) menerima surat keputusan KPU tentang Penetapan Hasil Pemilu 2019 dari Ketua KPU Arief Budiman (keempat kanan) di gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019). - ANTARA / Puspa Perwitasari
30 Juni 2019 20:17 WIB Feni Freycinetia Fitriani News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memberikan ucapan atas penetapan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai calon presiden dan calon wakil presiden terpilih Pemilu 2019.

Bamsoet, demikian sapaan Bambang Soesatyo, yang hadir di Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta Jokowi-Ma'ruf Amin segera mengambil langkah nyata untuk merealisasikan janji kampanye.

"Yang paling krusial saat ini ya menaikkan ekonomi Indonesia, mensejahterakan masyarakat, dan menyelesaikan tugas-tugas yang belum sempat diselesaikan lima tahun kemarin," kata Bamsoet  di gedung KPU RI, Minggu (30/6/2019).

Bamsoet mengatakan pemilu serentak pada tahun ini bisa dikategorikan sebagai salah satu yang paling rumit di dunia. Namun, Bamsoet lega karena kontestasi pilpres dan pileg bisa berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

Bamsoet mengapresiasi semua pihak yang sukses menyelenggarakan Pemilu 2019.

"Saya ucapkan selamat kepada Pak Jokowi, apresiasi luar biasa kepada KPU, Bawaslu dan penyelenggara pemilu lainnya. Begitu juga kepada TNI-Polri yang sudah mengamankan dan melaksanakan agenda nasional dengan lancar, aman dan tertib," imbuh Bamsoet.

Pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin secara sah ditetapkan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden terpilih periode 2019—2024.

Berdasarkan Keputusan KPU nomor 987/PL.01.8-Kpt/06/KPU/V/2019, Jokowi-Ma'ruf Amin ditetapkan pasangan terpilih dengan perolehan suara 85.607.362 atau 55,50 persen dari total nasional.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia