Advertisement

Jokowi-Ma'ruf Dilantik 20 Oktober

Newswire
Minggu, 30 Juni 2019 - 16:47 WIB
Budi Cahyana
Jokowi-Ma'ruf Dilantik 20 Oktober Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo - Antara/Nova Wahyudi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Joko Widodo-Ma'ruf Amin ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dalam rapat pleno terbuka yang digelar KPU di Gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019). Selanjutnya, Jokowi-Ma'ruf akan dilantik oleh MPR menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024pada 20 Oktober.

"Setelah ini akan disiapkan pelantikan pada tanggal 20 Oktober. Saya kira ini mekanisme yang konstitusional," kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Gedung KPU RI, Jakarta, Minggu.

Advertisement

Menurut Tjahjo, pelaksanaan pileg dan pilpres sudah berjalan sesuai dengan undang-undang dan tahapan juga sesuai dengan peraturan yang dipersiapkan dengan detail oleh KPU.

Mewakili pemerintah, Tjahjo mengapresiasi KPU yang telah mempersiapkan hingga pelaksaan pemilu berjalan baik di daerah-daerah.

"Apalagi, secara kualitas tingkat pelaksanaan lancar, partisipasi meningkat karena kuncinya adalah stabilitas yang diamankan oleh kepolisian, TNI, BIN, Sentra Gakkumdu jalan, Bawaslu, kejaksaan, dan partisipasi politik cukup tinggi," kata Tjahjo.

Tjahjo tiba di Gedung KPU RI pada pukul 14.45 WIB dengan mengenakan batik berwarna cokelat.

Setelah membetikan keterangan kepada awak media, Tjahjo bergegas memasuki Gedung KPU RI untuk mengikuti rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kapolda DIY Beri Penghargaan Personel Peraih Medali Kerjurnas Taekwondo Kapolri Cup 2024

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement