Advertisement

Demokrat: Kami Ucapkan Selamat ke Presiden dan Wapres

Rayful Mudassir
Sabtu, 29 Juni 2019 - 19:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Demokrat: Kami Ucapkan Selamat ke Presiden dan Wapres Bendera Partai Demokrat di jalan raya. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Pemerintah mendapat ucapan selamat dari Politisi Partai Demokrat Syarief Hasan karena telah menjalankan proses demokrasi dengan baik dan melahirkan presiden dan wakil presiden 2019-2024.

"Kami mengucapkan selamat ke presiden dan wakil presiden [wapres] terpilih yang akan menjalankan amanah rakyat. Kami terkesan dengan statment politik presiden yang mengatakan bahwa presiden [terpilih] untuk rakyat Indonesia untuk seluruh golongan," katanya dalam diskusi Polemik di D'Consulate, Jakarta, Sabtu (29/6/2019).

Advertisement

Menurut Syarief, visi misi pasangan calon (paslon) presiden dan wapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan paslon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dinilai sama. Dia melihat kondisi ini sangat menguntungkan bagi masyarakat Indonesia.

Pihaknya mengaku bangga masyarakat telah memilih presiden dan wapres dengan baik. Setelah keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis (27/6/2019), Demokrat berharap kedua pihak dapat mencairkan ketegangan di masyarakat.

"Kita hilangkan sekat antar masyarakat Indonesia. Sekalipun kita berbeda posisi, komunikasi politik tetap harus dibangun," tegas Syarief.

Seusai dibubarkannya koalisi Adil Makmur secara resmi kemarin, dia menyebut Demokrat sudah melalui perjalanan panjang. Dirinya menganggap masih ada waktu untuk menganalisis bagaimana sikap yang akan dikeluarkan partainya nanti.

"Bagi Demokrat, kami tidak memikirkan kekuasaan. Kami telah dua kali ikut dalam pemerintahan, kami cukup nyaman di posisi manapun. Pesan kepada calon pemimpin ke depan, kami menitipkan 14 program Partai Demokrat. Menyangkut kekuasaan hanya strategi," imbuh Syarief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com/Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

BPBD DIY Catat Sejumlah Kejadian Selama Libur Lebaran, Berikut Daftarnya

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement