Advertisement

Prabowo Pilih Tak Ada Gula Tak Ada Semut saat Sidang Pengumuman MK

Feni Freycinetia Fitriani
Selasa, 25 Juni 2019 - 18:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Prabowo Pilih Tak Ada Gula Tak Ada Semut saat Sidang Pengumuman MK Wakil Sekretaris Andre Rosiade,Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. - Bisnis/Jaffry Prakoso

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Prabowo Subianto dipastikan tidak akan datang ke sidang pengumuman hasil sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengatakan sosok Prabowo-Sandi otomatis menjadi daya tarik massa, khususnya para pendukung. Andre mengibaratkan Prabowo dan para simpatisan seperti gula dan semut.

Advertisement

"Kalau dia [Prabowo] datang, bakal datang dong pendukungnya. Enggak datang aja pendukungnya masih ada yang datang. Kalau ada gula, ada semut dong. Datang itu berbondong-bondong pendukungnya kalau mereka datang. Gitu loh," katanya di Media Center Prabowo-Sandi, Selasa (25/6/2019).

Andre menuturkan saat ini Prabowo masih berada di Jerman untuk mengurus beberapa hal, termasuk cek kesehatan dan bisnis pribadi.

Meski demikian, dia memastikan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut akan tiba di Indonesia sebelum pengumuman hasil sidang MK pada Kamis (27/6/2019).

BPN ingin menjaga situasi agar tetap kondusif. Hasilnya, Prabowo dan Sandiaga memutuskan untuk tidak hadir di MK dan hanya diwakilkan oleh Tim Kuasa Hukum.

"Gak akan hadir. [Yang datang] itu tim kuasa hukum saja. Yang pasti undangan lima belas orang ya tim kuasa hukum dan advokat," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement