Anies Baswedan Bicara Jakarta dan Persatuan Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
23 Juni 2019 05:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan apresiasi dan terima kasih, karena kota Jakarta telah menjadi simpul persatuan Indonesia.

"Karena ada masyarakat Betawi yang menyambut seluruh warga Indonesia dengan kehangatan. Menyambut tamu dengan kesetaraan, keterbukaan," kata Anies saat sambutan di acara Jakarta Night Festival dalam rangka HUT DKI Jakarta ke-492 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019).

Hal itulah nenurutnya membuat kota ini menjadi kota yang ramah bagi semuanya. Kota ini pula simpul persatuan dirajut. Di kota ini pula deklarasi-deklarasi penting menyangkut bangsa dan negara dilakukan.

"Ini semua terjadi karena masyarakat Betawi telah memfasilitasi terjadinya persimpulan antar seluruh unsur bangsa Indonesia," kata Anies.

Pada HUT DKI Jakarta ke-492 dengan tema "Wajah Baru Jakarta" bukan saja soal fisik. "Wajah Baru Jakarta" adalah soal mindset, cara berpikir, cara pandang.

"Wajah Baru Jakarta" adalah menghadirkan keadilan, kedaulatan dalam setiap kebijakan, mengusahakan persatuan bukan sekadar merayakan keberagaman yang memang sudah menjadi keniscayaan.

"Kita lakukan adalah memastikan Jakarta lestari, Jakarta terus memberi kebahagiaan bagi generasi ini dan generasi-generasi yang akan datang," kata Anies.

Jakarta Festival Night menampilkan hiburan diantaranya artis Pasha Ungu, Siti Badriah dan Band Wali.

Anies bahkan mendatangi beberapa sudut panggung untuk menyalami masyarakat yang menyaksikan hiburan Jakarta Night Festival.

Sumber : Antara