Advertisement

Perahu Tenggelam, Anggota TNI Hilang

Newswire
Sabtu, 22 Juni 2019 - 06:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Perahu Tenggelam, Anggota TNI Hilang Ilustrasi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, PONTIANAK--Eko, anggota TNI asal Ketapang, hilang akibat perahu motor yang ditumpangi bersama keluarganya tenggelam di perairan Desa Mega Timur, Kabupaten Kubu Raya. Warga Desa Mega Timur bersama Basarnas, Polair Polda Kalbar dan anggota Polsek serta Koramil Sungai Ambawang bahu membahu mencari keberadaan mereka. 

"Diketahui, pada pukul 20.45 WIB, Jumat [21/6/2019] malam, Pak Eko dan keluarganya akan menyebrang ke Desa Mega Timur bersama istri dan kedua anaknya. Namun di tengah sungai, perahu motor yang ditumpanginya tenggelam," kata Kepala Desa Mega Timur, Jumat.

Advertisement

Dalam insiden ini, anak Eko yang bernama Indah, 12, meninggal, sementara adiknya Fiza, 4, masih dalam perawatan bersama ibunya yang berhasil selamat.

Situasi sekarang, katanya, warga bersama Basarnas, Polair, serta angota Polsek Sungai Ambawang dan Koramil Sungai Ambawang masih mencari anggota TNI yang hingga kini belum ditemukan.

"Mari kita doakan bersama-sama semoga pak Eko segera ditemukan," kata Adam.

Terpisah, Kepala Kantor SAR Pontianak menyatakan, pihaknya juga sedang mencari satu dari empat penumpang perahu itu, di Desa Mega Timur, Kabupaten Kubu Raya, yang juga tenggelam yang kejadiannya sekitar 20.45 WIB.

"Dari tiga penumpang yang ditemukan satu meninggal, dua selamat dan satu penumpang lagi masih belum ditemukan. Kami melakukan pencarian di atas permukaan air, dan akan dilanjutkan besok," katanya.

Hery mengimbau kepada masyarakat yang menggunakan jasa transportasi air agar lebih mengutamakan keselamatan, mengecek perlengkapan keselamatan dan pastikan cuaca dalam kondisi baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement