Advertisement

Dorong Gerobak Rujak Lintasi Rel, Pria Ini Tewas Tersambar KA Sancaka

Abdul Jalil
Selasa, 18 Juni 2019 - 20:17 WIB
Sunartono
Dorong Gerobak Rujak Lintasi Rel, Pria Ini Tewas Tersambar KA Sancaka Warga mengevakuasi jenazah Supadi di pinggir rel KA di Desa Bancong, Madiun, Selasa (18/6 - 2019). (Istimewa/Polsek Wonoasri)

Advertisement

Harianjogja.com, MADIUN -- Seorang penjual rujak buah tewas tertabrak kereta api (KA) Sancaka relasi Yogyakarta-Surabaya di perlintasan sebidang tanpa palang pintu di KM 151+9, Desa Bancong, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa (18/6/2019) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kapolsek Wonoasri, AKP Muslich, mengatakan penjual rujak buah itu bernama Supadi, 61, warga Desa Purwoasri, Kecamatan Wonoasri. Saat itu Supadi hendak berangkat berjualan dan melintasi perlintasan KA di Desa Bancong.

Advertisement

Penjual rujak buah itu membawa gerobak untuk berjualan. Saat melintasi perlintasan KA di desa tersebut, tiba-tiba dari arah barat melaju KA Sancaka dari arah barat.

"Supadi beserta gerobaknya terserempet KA Sancaka dan terseret hingga 50 meter. Sehingga korban meninggal dunia di lokasi kejadian," kata dia.

Kapolsek menuturkan berdasarkan keterangan dari para tetangga, Supadi selama ini mengalami gangguan pendengaran. Sehingga diduga saat melintasi perlintasan tersebut, Supadi tidak mendengar adanya kereta yang akan melintas.

Manajer Humas PT KAI DaopsVII Madiun, Ixfan Hendriwuntoko, mengatakan telah terjadi kecelakaan di perlintasan KA antara Stasiun Babadan dengan Stasiun Caruban KM 151 +9. Perlintasan KA tersebut tidak terjaga.

"KA Sancaka relasi Yogyakarta-Surabaya Gubeng yang mengalami kecelakaan. Kemudian KA tersebut meminta izin berhenti luar biasa di KM 151+2 untuk mengecek rangkaian kepada pengendali pusat. Setelah dilakukan pengecekan dan dinyatakan aman, KA Sancaka diberangkatkan kembali," jelas dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pencurian Ternak di Kulonprogo Marak, 5 Kambing Hilang dalam Semalam

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement