Dalam 17 Tahun, Pria Asal Pakistan Ini Telah Lakukan 3.199 Kali Umrah

Ibadah haji. - REUTERS/Ammar Awad
10 Juni 2019 16:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Ibadah umrah dilakukan umat Islam dari seluruh dunia dengan berkunjung ke Arab Saudi. Seorang warga negara Pakistan telah melakukan ibadah umrah sebanyak 3.199 kali dalam rentang waktu 17 tahun terakhir ini.

Hal tersebut kemungkinan besar menjadikan dia sebagai manusia yang telah melaksanakan ibadah umrah terbanyak di dunia.

Syed Dilnawaz Shah kembali ke rumahnya di Karachi pada hari Kamis lalu setelah menghabiskan bulan puasa di Makkah dan melakukan sekitar tiga lusin ibadah umrah, dengan rincian tiga kali umrah setiap harinya. Kemudian ia menghabiskan sepuluh hari terakhir bulan suci di Masjid Nabawi, Madinah.

Tidak ada informasi yang lebih pasti di Google mengenai siapa yang telah melakukan umrah dengan jumlah terbanyak. Informasi ini juga tidak tersedia di berbagai sumber lain.

Sebuah laporan yang dirilis pada April 2019 mengungkapkan bahwa sebanyak 5,48 Juta peziarah Muslim telah tiba di kota suci Makkah dan Madinah, sejak dimulainya musim Umrah pada Oktober 2018.

Bapak dari enam anak, Syed Dilnawaz, adalah wakil manajer di sebuah perusahaan gas di Karachi ketika ia pensiun pada tahun 2012. Selama lebih dari 17 tahun, peziarah tua ini telah mengunjungi Arab Saudi setidaknya sekali dalam setahun.

Kecuali pada hari-hari terlarang, ia juga terus berpuasa selama 20 tahun terakhir. Dia mulai berpuasa pada Juni 1999.

Di dalam Syariah Islam, ibadah Umrah dilakukan dengan berniat dan berihram dari miqat kemudian dilanjutkan dengan tawaf di Kakbah dan sa'i antara bukit Safa dan Marwah serta ditutup dengan tahalul.

Sumber : Okezone.com