Skema One Way Tol Cikampek-Brebes Barat Dihentikan

Kendaraan dari arah Jakarta melintas di Tol Cipali, Jawa Barat, Kamis (30/5/2019). Korlantas Polri memberlakukan kebijakan satu jalur (one way) untuk kendaraan dari Jakarta menuju arah Jawa Tengah. - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
01 Juni 2019 00:27 WIB Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali News Share :

Harianjogja.com, SEMARANG--Strategi rekayasa lalu lintas yang diterapkan Kepolisian RI di ruas tol Cikampek Utama--Brebes Barat ditutup.

Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga (Persero) Irra Susiyanti mengatakan, rekayasa lalu lintas one way yang diberlakukan mulai KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama--KM 263 Brebes Barat resmi ditutup pada pukul 19.25 WIB. 

Langkah itu dilakukan setelah arus lalu lintas di ruas tol tersebut terpantau lancar.

"Rekayasa lalu lintas one way menuju arah timur telah berlangsung selama dua hari berturut-turut dengan pelaksanaan yang relatif masih sesuai dengan rencana," kata Irra, dikutip dari keterangan resminya, Jumat (31/5/2019).

Irra melanjutkan, kombinasi rekayasa lalu lintas one way dan contra flow pada periode mudik Lebaran 2019 dinilai sangat efektif. Hal itu tercermin dari keberhasilan rekayasa lalu lintas itu mengurai kepadatan di lajur maupun antrean di gerbang tol, serta pemenuhan kebutuhan kapasitas rest area.

Irra melanjutkan saat rilis dibuat ruas Tol Jakarta-Cikampek terpantau lancar. Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dalam berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. 

Selain itu Irra meminta para pengguna tol memastikan kecukupan saldo uang elektronik dan bahan bakar kendaraan sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman.

Sumber : Bisnis.com