Advertisement

Tercebur Panci Air Panas, Begini Kondisi Balita 17 Bulan di Ponorogo...

Abdul Jalil
Kamis, 30 Mei 2019 - 17:17 WIB
Sunartono
Tercebur Panci Air Panas, Begini Kondisi Balita 17 Bulan di Ponorogo... Ilustrasi bayi (Reuters)

Advertisement

Harianjogja.com, PONOROGO - Balita bernama Arif Nur Hasan sebagian tubuhnya melepuh setelah tercebur di panci yang berisi air panas. Peristiwa tragis itu terjadi di Kabupaten Ponorogo. 

Arif Nur Hasan merupakan bocah yang usianya masih 17 bulan ini merupakan warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo. Peristiwa tragis yang dialami Arif ini beberapa hari terakhir menjadi perbincangan warganet di sejumlah grup Facebook.

Advertisement

Diunggah admin grup Facebook Semua Tentang Ponorogo, kejadian tragis yang menimpa Arif ini terjadi pada Selasa (28/5/2019). Menurut keterangan di postingan tersebut, peristiwa ini berawal dari Sulati, ibu Arif, sedang memasak air. Kemudian Arif ini berjalan mundur hingga akhirnya tercebur di dalam panci berisi air panas.

"Kejadian ini berawal saat ibu Sulati merebus air, korban berjalan mundur lalu tercebur panci berisi air panas," tulis admin.

Arif sempat dibawa ke Puskesmas, namun akhirnya bocah berusia 17 bulan itu dilarikan ke RSUD Ponorogo karena lukanya cukup parah. Keluarga Arif ini termasuk keluarga tidak mampu sehingga orang tuanya kesulitan untuk membiayai kebutuhan untuk operasi.

Di grup Info Cegatan Wilayah Ponorogo (ICWP), admin juga mengunggah informasi mengenai Arif yang tercebur di panci berisi air panas. Dari gambar yang diunggah itu, bocah malang itu mengalami luka melepuh di hampir seluruh bagian badan, sebagian kaki, dan kedua tangannya.

Admin ICWP dengan akun Facebook Annas Karunia Illahi menginformasikan Arif untuk segera dioperasi. Tetapi keluarga menolaknya karena tidak memiliki biaya untuk membayar operasi.

"Disarankan kon operasi, ditolak orang tuane mergo mikir ragat. Ewangono mikir ben sido operasi, [Disarankan untuk operasi, ditolak orang tuanya karena memikirkan biaya. Bantulah mikir biar jadi dioperasi]," tulisnya.

ICWP membuka donasi untuk operasi Arif. Bagi yang ingin membantu Arif bisa kirim donasi ke nomor rekening ICWP 0070-01-025491-53-4 Bank BRI atas nama INFO CEPAT WILAYAH PONOROGO.

Unggahan tersebut pun mendapatkan simpati dan empati dari warganet ICWP. Sebagian besar mendoakan kesembuhan Arif.

"Semoga cepet sembuh dek amin.," tulis akun Facebook Mimi Hasanah.

"Semoga Alloh kasih kesembuhan sama kamu dek yang kuat ya," tulis akun Facebook Waryati.

Ada juga sebagian warganet yang sudah menyalurkan donasi melalui ICWP. "Semoga dapat membantu kamu dek semoga lekas sembuh dan kembali seperti sedia kala amin ya robal alamin mas admin mohon di cek ngeh," tulis akun Facebook Dewi Kartika Erfiansyah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Potensi Wisata Offroad Mulai Diminati Segmen Komunitas dan Keluarga di Jogja

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement