Advertisement

Suara Demokrat Lampaui Prediksi Lembaga Survei, Ini Tanggapan AHY

Jaffry Prabu Prakoso
Senin, 27 Mei 2019 - 21:57 WIB
Budi Cahyana
Suara Demokrat Lampaui Prediksi Lembaga Survei, Ini Tanggapan AHY Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat buka bersama di kediaman SBY, Jakarta, Senin (27/5/2019) - JIBI/Bisnis Indonesia/Jaffry Prabu Prakoso

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Partai Demokrat menargetkan perolehan suara hingga dua digit pada Pemilu 2019. Namun, beberapa lembaga survei memprediksi Partai Demokrat hanya memperoleh 4% suara. 

Sementara, sesuai hasil rekapitulasi suara oleh KPU, Partai Demokrat mengumpulkan 7,77% suara atau lebih tinggi dibandingkan prediksi lembaga survei.

Advertisement

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan  bersyukur karena bisa mematahkan prediksi lembaga survei.

“Tentunya karena kamitidak memiliki kandidat capres atau cawapres yang berlenggang dalam pemilu yang merupakan kader Partai Demokrat,” katanya di Kediaman SBY, Jakarta, Senin (27/5/2019). 

Agus (AHY) menjelaskan dengan tidak memiliki kader, partainya tidak bisa berharap banyak untuk mendapatkan efek ekor jas sehingga mendongkrak suara.

Di sisi lain, Demokrat juga memiliki masalah lain karena pendukung mereka yang dari Sabang hingga Merauke memiliki latar belakang yang berbeda. Dengan begitu, partai berlambang Mercy ini berpegang teguh untuk tidak menggunakan politik identitas.

“Karena kami lebih mengutamakan persatuan Indonesia.  Kami tidak ingin hanya karena kontestasi yang sifatnya tidak permanen [ini kemudian] terjadi polarisasi,” jelasnya.

AHY menuturkan bahwa polarisasi jangan sampai menjadikan suatu hal yang normal dalam kehidupan politik demokrasi indonesia.  “Itu pilihan kita tentu dengan segala konsekuensi kita dicap ini dan itu, kata-kata kasar, kata-kata keji dilontarkan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perkuat Empat Pilar Kalurahan Untuk Kembangkan Pariwisata Berbasis Masyarakat

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement