Advertisement

Sandiaga Sebut Bertemuan Prabowo dan JK Ikut Bahas soal Kerusuhan 22 Mei

Newswire
Jum'at, 24 Mei 2019 - 14:37 WIB
Nina Atmasari
Sandiaga Sebut Bertemuan Prabowo dan JK Ikut Bahas soal Kerusuhan 22 Mei Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. - Suara.com/Ria Rizki

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Capres Prabowo Subianto sudah menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla. Hal itu ditegaskan oleh Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Dalam pertemuan kedua tokoh itu, Sandiaga mengatakan banyak hal yang dibicarakan termasuk soal aksi damai dan kerusuhan 22 Mei.

Advertisement

Sandiaga menjelaskan, Prabowo memastikan kepada JK bakal menempuh konstitusional. Prabowo menemui JK yang merupakan pejabat negara, juga termasuk dalam jalur tersebut.

"Tentunya itu adalah bagian komunikasi politik. Pak Prabowo menyampaikan ini langkah yang akan ditempuh sesuai undang-undang, sesuai tahapan konstitusi," jelas Sandiaga seusai salat Jumat di Masjid At Taqwa, Jalan Sriwijaya Raya, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

"Pak Prabowo juga menyampaikan, yang tentunya terus disampaikan kepada masyarakat, langkah-langkah ke depan itu harus selalu dalam koridor tentram, aman, damai," sambungnya.

Sandiaga juga mengungkapkan, Prabowo dan JK membahas dampak ekonomi setelah kerusuhan 22 Mei dalam pertemuan tersebut.

"Pak Prabowo mengatakan kepada Pak JK, aksi damai itu bentuk penyampaian kekecewaan rakyat. Tidak bakal menghambat ekonomi,” tukasnya.

Sandiaga menuturkan, belum ada rencana lanjutan Prabowo hendak menemui Presiden Jokowi.

"Belum ada rencana soal itu [bertemu Jokowi]. Tentunya, pertemuan [dengan JK] dirancang agar komunikasi antara tokoh bangsa tak tersendat,” jelasnya.

Untuk diketahui, desas desus pertemuan antar Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat terhembus. Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Maher Algadri membenarkan kabar tersebut.

Maher menceritakan, Prabowo dengan Jusuf Kalla melakukan pertemuan pada Kamis (23/5/2019). Namun Maher tidak menyebutkan di mana lokasi keduanya bertemu.

"Benar. Ya biasa komunikasi, tukar pikiran," kata Maher di depan kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement