Advertisement

Prabowo Yakin Eggi dan Lieus Tak Bersalah

Newswire
Selasa, 21 Mei 2019 - 04:27 WIB
Sunartono
Prabowo Yakin Eggi dan Lieus Tak Bersalah Juru Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto -Sandiaga Uno, Eggi Sudjana memberikan sambutan saat deklarasi Kesatuan Aksi Pendukung Prabowo Untuk Indonesia Satu (KAPPI-1) di Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/3/19). - ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menilai tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma, tidak bersalah. Sebab, di dalam negara demokrasi itu, ketika seseorang menyatakan pendapat maka haram hukumnya polisi melakukan penahanan ke mereka.

"Saya merasa mereka tidak bersalah, Indonesia demokrasi menyatakan pendapat kok langsung ditahan seperti kriminal ya," kata Prabowo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

Advertisement

Capres nomor urut 02 itu sempat ingin menjenguk Eggi dan Lieus, namun mereka dilarang oleh Direktur Tahanan dan Barang Bukti AKBP Barnabas. Ia memakluminya karena Barnabas hanyalah petugas kepolisian yang menjalankan SOP.

"Ya beliau tadi direktur di sini, saya kira beliau petugas, jalankan perintah kita hormati itu. Tapi saya harus berusaha sekuat tenaga saya dari segi kemanusiaan," kata dia.

Sekadar informasi, Prabowo hadir bersama sejumlah tokoh Badan Pemenangan Nasional (BPN). Diantaranya, Amien Rais, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto, Dahnil Anzar Simanjuntak, Fadli Zon, Neno Warisman, Tedjo Edhi, dan Asep Supomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pelaku UMKM di Jogja Disorong Segera Urus Sertifikasi Halal Sebelum Oktober 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement