Advertisement

Antisipasi Maling, Polres Jakarta Bentuk Satgas Rumah Kosong

Newswire
Jum'at, 17 Mei 2019 - 15:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Antisipasi Maling, Polres Jakarta Bentuk Satgas Rumah Kosong Ilustrasi maling. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Tindakan pencurian kerap terjadi saat penghuni sedang mudik Lebaran. Mengantisipasi hal itu, Polres Jakarta Selatan berencana membentuk satuan tugas (satgas) rumah kosong.

Apalagi, menurut Indra, pada masa libur Lebaran rawan terjadi tindak kejahatan karena banyaknya rumah yang ditinggal mudik pemiliknya.

"Ini sudah kita bicarakan di internal dan beberapa pihak. Seperti yang dilakukan tahun lalu membentuk satgas rumah kosong," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar saat ditemui di Pancoran, Jakarta, Jumat.

Pihak kepolisian, menurut Indra Jafar, akan bekerja sama dengan satuan pengamanan (satpam) di lingkungan komplek perumahan untuk mengantisipasi tindakan kejahatan terhadap rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya.

Selain itu, satgas rumah kosong juga aktif mengimbau kepada ketua RT dan RW di masing-masing lingkungan perumahan demi terciptanya kondisi keamanan yang kondusif saat libur Lebaran.

Dia juga berpesan kepada masyarakat yang ingin meninggalkan rumah untuk pergi mudik agar melaporkan ke ketua RT/RW di lingkungannya atau menitipkan kepada tetangga.

"Kita juga mengimbau kepada ketua RT dan RW agar warga yang meninggalkan rumah saat mudik untuk melaporkan, termasuk kepada tetangga sehingga bisa dimonitor dan kita bisa melakukan antisipasi," ujarnya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement