Hotel di Pakistan Diserang Kelompok Bersenjata

Ilustrasi penembakan. - JIBI
11 Mei 2019 22:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, QUETTA--Kelompok bersenjata menyerbu sebuah hotel di kota pelabuhan Gwadar, Pakistan, pada Sabtu dan menyerang pasukan keamanan saat sejumlah helikopter mengepung di atas mereka

Seorang pejabat yang identitasnya minta dirahasiakan karena tak berwenang berbicara kepada media, melalui Reuters mengatakan sebagian besar tamu telah dievakuasi dari Pearl Continental Hotel bintang lima, namun para penyerang tampaknya sudah memasuki lantai pertama.

Gwadar, yang terletak di Laut Arab, merupakan pelabuhan strategis yang dikembangkan sebagai bagian Koridor Ekonomi Pakistan China senilai 60 miliar dolar AS. Pelabuhan itu menjadi bagian dari proyek infrastruktur Belt and Road.

Menteri Dalam Negeri Balochistan, Ziaullah Langove mengatakan kemungkinan ada korban jiwa tetapi belum ada rincian mengenai itu. Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Balochistan memiliki banyak pemberontakan etnik, sektarian dan separatis serta sejumlah kelompok gerilyawan yang beroperasi di provinsi tersebut, termasuk kelompok Taliban Pakistan atau Tehrik-i Taliban Pakistan (TTP) dan Balochistan Liberation Army

Sumber : Antara